27.3 C
Jakarta
17 April 2024 - 06:49
PosBeritaKota.com
Entertainment

Ekspetasi PaSKI di 2019, JARWO KWAT Pasang Target Makin Diakui Masyarakat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ketua Umum Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Pengurus Pusat (PP), Jarwo Kwat, ingin membawa wadah profesi yang dipimpinnya semakin dikenal eksistensinya di masyarakat. Bahkan hal tersebut merupakan ekspetasinya di tahun 2019 ini yang harus dicapai.

“Harus diakui kalau selama ini masyarakat luas hanya mengenal sosok komedian secara personal. Namun untuk wadah yang menaungi, yakni PaSKI justru masih kurang dikenal luas oleh masyarakat,” tegas pria yang sebulanan lalu dilantik sebagai Ketum PaSKI itu kepada POSBERITAKOTA, Selasa (1/1).

Karena itu, sebut Jarwo Kwat lebih lanjut, dirinya sangat tertantang untuk lebih memajukan dan sekaligus mengaktualisasikannya di tengah kehidupan masyarakat. Harapannya sudah bisa dimulai di tahun 2019 ini.

Sedangkan untuk langkah awal atau proses ke arah tersebut, ditambahkan Jarwo Kwat lagi, dengan membuka cabang atau adanya pengurus daerah (Pengda) untuk seluruh Indonesia. Dalam 2019 ini juga, bisa ada dan hadir di semua provinsi.

“Saya juga ingin memberdayakan pengurus dan anggota PaSKI yang ada. Mereka lebih ditingkatkan sumber daya manusianya (SDM-red). Sebab, tantangan ke depannya jauh lebih berat, meski sangat prosfektif,” ujar komedian asal kelahiran Pekanbaru (Riau).

Dalam pandangan Jarwo Kwat, dunia komedi saat ini justru tengah ‘in‘ di masyarakat. Apalagi sejumlah TV swasta nasional, menurutnya, sangat membutuhkan profesional atau para komedian. Pasar job di tahun 2019 sampai berikutnya, begitu besar. ■ RED/GOES

Related posts

Segera Jemput Bulan Suci Ramadhan, RINI ANDRIANI Berharap Tak Lagi Dihantui Pandemi COVID-19

Redaksi Posberitakota

Resolusi 2018, TONDOT N FRIENDS Bikin Karya Gress dan Membumi

Redaksi Posberitakota

Single Keempat ‘Goyang Jomblo’ Dirilis New Golden Band

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang