Pesta Malam Tahun Baru, WARGA JAKARTA Antusias & Padati Panggung Hiburan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Usai sudah perayaan Pesta Malam Tahun Baru. Masyarakat Jakarta pun tumpah rumah memadati sejumlah titik yang menggelar acara hiburan musik. Sebut saja di Lapangan Monas, Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Ratusan ribu atau bahkan bisa mendekati angka jutaan, warga masyarakat dengan menggunakan sepeda motor, mobil pribadi dan juga transportasi umum (Commuter & Transjakarta), harus keluar rumah demi ikut merayakan pergatian tahun dari 2018 ke 2019.

Hal yang patut disyukuri nyaris tak ada gangguan keamanan. Semua berlangsung semarak. Masyarakat harus melawan terpaan angin, karena udara Jakarta seperti dibuat teduh, sehingga mereka lumayan tertib. Warga Depok, Bekasi dan Tangerang pun, banyak berdatangan ke Ibukota.

Sejauh pemantauan POSBERITAKOTA di kawasan Lapangan Monas, terlihat tertib. Sejak sore hari sudah dihibur oleh penampilan penyanyi dan grup musik dari Ibukota. Pedagang minuman dan makanan pun, laris manis pembeli.

“Ya, untung cuacanya agak adem, karena langit seperti mendung. Kayak mau turun hujan. Saya dan pacar pun, memilih nonton musik dari atas motor aja,” ucap Badar, warga Depok yang berdama Ningsih (pacar) sejak petang sudah berada di Lapangan Monas.

Hal senada juga dituturkan Tikwo, warga Bekasi yang bersama ketiga rekan-rekannya, memilih datang ke Pasar Seni Ancol. Nonton acara musik yang membawakan lagu-lagu Betawi. Ada pentas lawak dan tari-tariannya.

“Paling bayar tiket dan parkir motor. Selebihnya, nongkrong di Pasar Seni. Sempat ke pinggir laut, tapi angin kencang. Dan lagi, takut ada Tsunami,” kata Tikwo yang terhibur menonton penampilan D’Babe Band pimpinan H Otong Lalo.

Sementara itu Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang menggelar pentas wayang dan hiburan dangdut, juga banyak diserbu pengunjung. Banyak pengunjung berleha-leha lebih dulu di anjungan yang ada di TMII.

“Saya lebih suka nonton dangdut, ketimbang wayang golek. Nonton musik kan, bisa sambil joget. Tapi, saya lihat yang nonton pergelaran wayang, rata-rata dari kalangan orangtua,” ucap Dono, warga Jakarta Timur.

Bertepatan dengan pukul 00 : 00 WIB, tiupan terompet dan bunyi petasan nyaris tak ada henti-hentinya sampai 30 menit ke depan. Mereka mengaku puas, meski merayaan Pesta Malam Tahun Baru, tanpa mengeluarkan secukupnya. ■ RED/RIO/ALDI/LAM/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here