Jangan Bawa Misi Visi Sendiri, ANIES Wajibkan Wagub Taat Pada Gubernur

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sosok calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diharapkan Anies Baswedan adalah sosok yang taat dan patuh pada gubernur. Dia tidak boleh membawa misi dan visi tersendiri melainkan harus bekerja di dalam koridor RPJMD yang telah dirumuskan gubernur dan wagub.

Hal itu disampaikan Anies menjawab pertanyaan wartawan. “Ya, menurut saya, wagub itu harus taat kepada gubernur dan harus mendukung program kerja yang telah ditetapkan,” ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (3/1).

Menurutnya memang tidak mudah mendapatkan seseorang yang mirip dengan mantan Wagub Sandiaga Uno, namun Anies mengaku akan tetap menghormati sosok wagub yang diajukan oleh PKS bersama Gerindra.

Namun ketika ditanya soal ketiga nama yang belakangan ini diajukan PKS kepada koalisinya, Gerindra, Anies belum bersedia menjawab. “Masing-masing pihak punya pertimbangan sendiri. Tapi calon wagub harus seseorang yang bisa mewakili gubernur. Program kerja Pemprov DKI dari tahun 2017 sampai 2022 sudah dituangkan dalam RPJMD dan itu yang harus kita kerjakan,” ujar Anies yang mengaku tidak buru-buru untuk mendapatkan pendamping.

Sebagaimana diketahui PKS belakangan ini hubungannya kembali tidak mesra lagi dengan Gerindra dan persoalannya masih sama yakni pencalonan sosok pengganti Sandiaga.

PKS yang sebelumnya ngotot bertahan terhadap dua calonnya yakni Agung Yulianto dan Achmad Syaiku, kini menambah lagi satu sosok yakni Abdurahman Suhaemi. Jadi, semuanya ada tiga calon yang segera diserahkan ke Gerindra untuk diseleksi di DPRD. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here