26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 05:48
PosBeritaKota.com
Nasional

Berkunjung ke Karawang, SANDIAGA Bilang OK OCE Solusi Atasi Pengangguran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno melanjutkan Road Show OK OCE Prasasti di Pulau Jawa. Ia menemui calon-calon wirausaha peserta pelatihan kewirausahaan One Kota/Kabupaten On ef Center for Enterpreneurship (OK OCE) di sebuah restoran Sambal Hijo Sambal Dadak (SHSD) di Jalan International Karawang Barat, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pelatihan kewirausahaan digital marketing yang disampaikan oleh Sekjen OK OCE Indonesia A Zulfiqar Priyatna dan aneka pembuatan rendang serta pembuatan kue yang dibawakan oleh Novalina praktisi usaha kuliner.

Pelatihan tersebut diikuti sekitar 100 orang dari berbagai komunitas dan latar belakang profesi, antara lain emak-emak muda atau ibu rumah tangga, generasi milenial, serta buruh pabrik.

Turut hadir juga Ketua Umum OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi, Koordinator Nasional OK OCE Prasasti, RH Victor Aritonang, Wakil Koornas OK OCE Prasasti Soni Laksono; yang juga Ketua KADIN Jakarta Selatan, Bendahara OK OCE Prasasti M. Fikri dan sejumlah tokoh penggerak lainnya dalam wadah OK OCE Indonesia.

“Saya selalu menyempatkan datang ke OK OCE Prasasti. Kegiatan yang terlepas dari proses politik, tapi kekuasaan politik itu tiada yang bisa menentukan, selain Allah” ujar Sandiaga, Jumat (4/1).

Dia selaku pendiri Gerakan OK OCE merasa puas bahwa idenya mengangkat harkat wirausahawan bisa menular ke mana-mana. Ia juga melihat para peserta dilatih membuat masakan enak agar laris dijual.

Lebih lanjut Sandiaga mengatakan bahwa bila dirinya mendapat amanah dalam Pilpres 2019, menjadi wakil presiden pendamping Capres Prabowo Subianto, maka OK OCE akan menjadi program prioritas nasional.

“Mencermati permasalahan bangsa saat ini, tentang pembangunan infrastruktur dan tingginya angka pengangguran, mengemukakan bahwa pemerintah dan dunia usaha harus bekerja sama untuk membangun infrastruktur dan menyediakan solusi bagi permasalahan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Dia mengakui selama ini rakyat yang menganggur mencari kerja susah, daya beli masyarakat lemah karena harga-harga kebutuhan pokok naik. Di situ harus ada solusinya.

“Nah OK OCE adalah solusi yang tepat. Faktanya, 97 persen dari lapangan kerja itu dari UMKM, jadi kalau kita mau maju, fokusnya harus mengembangkan UMKM. Kalau kita fokus pada usaha besar, lapangan kerjanya cuma tigq persen,” ucapnya.

Menurut Kornas Victor Aritonang, pemerintah selama ini belum memperhatikan dengan maksimal UMKM. “Semoga di tahun 2019, pemerintah bersama OK OCE Prasasti bisa membuka banyak lapangan kerja,” ujarnya.

Sebelumnya, Sandiaga juga telah menyampaikan tips menjadi wirausaha pada road show di Boyolali, Sukoharjo, Solo dan Yogyakarta. ■ RED/JOKO

Related posts

Bupati Brebes Idza Priyanti SE Berharap DFA Bisa Meminimalisir Kekerasan pada Anak

Redaksi Posberitakota

Tandatangani MoU, BAZNAS & KEMENSOS Integrasikan Data Kemiskinan Indonesia

Redaksi Posberitakota

Bersama Anak Yatim Piatu, DODY IWA KUSUMAJAYA Rayakan HUT ke-51 di Bogor

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang