26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 05:01
PosBeritaKota.com
Entertainment

Dokter Hewan, ISRA FENANZA Ngaku Temukan Kenikmatan dari Musik Dangdut Klasik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Punya pendidikan tinggi dan bahkan sudah bergelar sebagai dokter hewan, tak memupuskan impian Isra Fenanza untuk profesional jadi penyanyi dangdut. Pasalnya, kata dia, itu sudah menjadi hobinya sejak remaja dan kelak harus dilampiaskan lewat pembuatan album rekaman.

“Saya sudah saking cintanya sama musik dangdut. Meski punya profesi sebagai dokter hewan, nggak menghalangi kepengen profesional di dunia musik. Sebab, sejujurnya saya juga mendapatkan kenikmatan tersendiri dari situ,” ucap Isra Fenanza yang sudah dikenal sebagai penyanyi dangdut itu kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (5/1) malam.

Tentang pilihannya di dunia musik dangdut klasik, tak merasa salah langkah atau gengsi. Justru sebaliknya, ia mengaku bangga bisa berkiprah dijagad musik yang sangat merakyat di Indonesia tersebut. Bisa ikut memberikan warna tersendiri. Selama inipun lebih memilih membawakan tembang-tembang dangdut klasik (kontemporer-red).

Dari panggung dangdut, pria kelahiran Bima (NTB) kerap melakoni show off air di Ibukota. Bahkan, lanjut dia, juga untuk keliling ke sejumlah daerah. Dari profesinya tersebut, Isra Fenanza menyebut ada nilai plus yang didapat dari kehidupannya.

“Saya ini kan sukses di pendidikan, sedang nilai kebahagiaan dan kebanggaan, justru saya dapat dari dunia musik dangdut klasik. Ya, bolehlah dibilang kalau saya ini memiliki eksistensi lain diluar profesi dokter, tentu sebagai bentuk keseimbangan hidup,” paparnya berfilosi.

Isra Fenanza telah membuktikan eksistensinya dijagad musik dangdut lewat peluncurkan debut album pertama berjudul ‘Dunia’ ciptaan D Djaelani (2014), album kedua ‘Cinta Haram’ ciptaan Iwan Karo (2016) feat Lia Ladysta dan album ketiga bertitel ‘Seiring Sejalan’ ciptaan Nanang Suwito (2019) feat Nana Mardiana.

Menurut Isra Fenanza untuk album ketiganya itu direncanakan bakal launching pada awal Februari 2019 mendatang. Saat ini pun, masih proses syuting dan editing pembuatan video klip untuk beberapa lagu yang bakal dijagokan.

Masih terkait album gressnya itu, Isra Fenanza juga membawakan karya musisi dan pencipta lagu handal H Ukat S. Keempat lagu tersebut masing-masing berjudul ‘Suram‘, ‘Sudah Trauma’, ‘Yang Kusayang‘ dan ‘Jodoh Orang Tua‘. Selain itu ada pula lagu ‘Lebay‘, ‘Wanita Tebar Pesona’,Kau Yang Selingkuh’ ciptaan Restu DJ. RED/GOES

Related posts

Beri Apresiasi Tentang Suksesnya Hajatan IFW 2024, SOSIALITA NOVITA EMILDA Malah Sambil Pamer Busana dari Desainer Ternama

Redaksi Posberitakota

Didukung APAD, KONTES DANGDUT BINTANG TIMUR Hibur Pengunjung RTH Kalijodo

Redaksi Posberitakota

Sosok Pemeran Nastiti di Sinetron ‘Dunia Terbalik’ RCTI, CINDY MEILIANA Berencana Melanjutkan Kuliah S2 ke Inggris

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang