Bersama Partai Nasdem, RATNA LISTY Maju Nyaleg DPR RI Dapil Jatim VIII

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Deretan artis dan selebritis kondang di Tanah Air makin marak terlihat dalam perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 untuk menduduki kursi di DPR RI. Tercatat ada 54 sosok yang tersebar di berbagai partai politik (Parpol) maupun daerah pemilihan (Dapil). Mereka bakal berebut untuk mendulang suara agar bisa mencapai target untuk melenggang ke Senayan.

Satu dari ke-54 artis dan selebritis yang terobsesi jadi ‘wakil rakyat’ untuk meraih kursi DPR RI pada periode 2019-2024, yakni Dra Ratna Sulistyaningsih atau kondang dengan nama Ratna Listy. Ia juga berjuang bersama kendaraan Partai Nasdem yang memiliki platform restorasi perubahaan.

“Apa yang ingin saya lakukan dan capai ini, jelas merupakan bagian dari proses hidup. Meski awalnya bersikap pasif pada dunia politik, secara perlahan saya jadi tertarik dan serius untuk menerjuninya,” ungkap artis tangguh plus perempuan serba bisa itu kepada POSBERITAKOTA, Senin (7/1).

Latar belakang yang dimiliki karena selama ini concern pada seni dan musik tradisional Jawa Timur, ikut memotivasi Ratna Listy serius nyaleg. Apalagi, kata dia, jika kelak terpilih justru ingin memiliki posisi penting di parlemen untuk memperjuangkan seni, budaya serta musik tradisional.

“Selama ini kan, saya sudah puluhan tahun jadi pelaku seni dan budaya. Jadi, rasanya tak sulit berjuang untuk kalangan seniman dan budayawan, jika sudah duduk di parlemen,” tegas Ratna yang kondang lewat kapasitasnya sebagai pembawa acara program ‘Bedah Rumah’ di layar RCTI tersebut.

Jika dirinya berlabuh pada Partai Nasdem, menurut Ratna Listy, pilihan yang pas. Apalagi, tambah dia, partainya kembali mengusung sosok Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan kepemimpinannya (Presiden RI) periode 2019-2024.

Alasannya, kata Ratna Listy, sosok Pak Jokowi memiliki kepribadian yang sangat rendah hati. Selain itu juga sudah kerja keras membangun Indonesia, terutama di dalam penyedian infrastruktur yang sudah terlihat nyata di sejumlah daerah.

Lewat acara deklarasi dukungan terhadap JoMa (Jokowi-Ma’ruf), Ratna Listy hadir di Hotel Atlet Senayan, Minggu (6/1) sore, bersama puluhan artis-artis senior. Mereka di antaranya Anwar Fuady, Roy Marten, Bob Tutupoli, Grace Simon, Dwi Yan, Anna Maria serta banyak lagi. Termasuk dua artis muda, Tessa Kaunang dan Gading Marten.

“Harus menang di Pilpres 2019 pada 17 April mendatang,” pungkas caleg nomor urut 9 Partai Nasdem untuk Dapil Jatim VIII meliputi Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Jombang. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here