Nyaleg DPR RI di Dapil Sumut I, NANA MARDIANA SE Berjuang Bersama Partai Kebangkitan Bangsa

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Setelah kenyang berkiprah dijagad musik sebagai penyanyi dangdut, Nana Mardiana SE diam-diam terobsesi pula untuk jadi politisi. Meski bukan untuk yang kali pertama, kini ia maju lagi untuk obsesi jadi anggota legislatif ( DPR RI) periode 2019-2024 mendatang.

Dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 pada 17 April nanti, perempuan kelahiran Sibolga (Sumut) 15 September 1971 satu ini, dikertas suara memakai nama Mardiana Bugis. Ia juga memilih berjuang bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Berangkat dari sikap optimis, Nana berharap bisa mendapat amanah untuk serius jadi ‘wakil rakyat’.

“Saya terjun ke politik atas dasar keinginan sendiri. Jika sekarang pilihan saya ke PKB, karena termotivasi oleh Ketum PKB. Beliau merupakan sosok muda, optimis, semangat, nasionalis dan religius,” tutur Nana Mardiana saat diwawancarai POSBERITAKOTA, Selasa (8/1).

Sejatinya, diakui pelantun tembang hits ‘Selamat Jalan’, pada 2009 silam pernah juga maju nyaleg di Dapil Banten. “Sekarang ini dengan memilih Dapil di daerah kelahiran, saya lebih optimis. Insya Allah, apa yang saya impi-impikan, bisa kesampaian,” jelasnya.

Nana Mardiana tercatat sebagai Caleg DPR RI dari PKB untuk Dapil Sumut I yang meliputi Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Begadai dan Kota Medan. Sejauh inipun telah melakukan sosialisasi alias perkenalan ke konstituen (calon pemilih-red).

Penyanyi dangdut yang pernah meraih gelar sarjana ekonomi (SE) dari Universitas Medan Area di tahun 2004 tersebut, sebelumnya pernah bekerja di BTPN Medan (1992-1994). “Langkah hidup saya ke depan, ingin saya abdikan agar bisa lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat banyak,” pungkasnya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here