33.8 C
Jakarta
16 April 2024 - 15:06
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Tolak Kader PKS Sebagai Cawagub DKI, POLITISI HANURA Malah Usulkan Boy Sadikin

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Anggota Fraksi Partai Hanura DPRD DKI Jakarta, Muhammad Guntur berharap PKS dan Gerindra memilih Boy Bernadi Sadikin sebagai pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, mantan tokoh PDIP yang kemudian membelot sebagai ketua Tim Relawan Anies-Sandi pada Pilkada 2017 sangat pas menggantikan Sandiaga sebagai Wagub DKI.

Guntur mengatakan pihaknya menginginkan sosok wagub yang bisa membantu Pak Anies membenahi Jakarta. “Makanya Hanura meminta PKS dan Gerindra untuk mencari wagub alternatif yang dapat bekerja dengan track record yang baik, serta dapat diterima oleh seluruh fraksi di DPRD. Nama yang pas adalah Boy Sadikin,” kata Guntur di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (10/1).

Menurut Guntur, sosok Boy Sadikin dipastikan bisa bekerjasama dengan Anies maupun anggota DPRD DKI. “Bang Boy dapat menjadi Cawagub alternatif, mengingat kepiawaian beliau dalam dunia politik serta rekam jejak kariernya yang jauh dari hingar bingar kasus dugaan korupsi. Apalagi Bang Boy adalah putra legenda Gubernur Ali Sadikin, pasti banyak mewarisi ilmu dan watak bapaknya,” ujar Guntur.

Guntur menuturkan, figur Boy Sadikin juga mempunyai basis massa yang cukup mengakar karena sikapnya yang selalu memperjuangkan kepentingan rakyat kecil.

“Boy Sadikin memilih mundur dari PDIP pada September 2016 karena berbeda sikap terkait proyek reklamasi pantai utara Jakarta. Bang Boy tegas menolak karena memperjuangkan keadilan untuk para nelayan dan warga pesisir pantai. Perjuangannya bukan untuk hasrat kerakusan, tapi murni demi pembelaan terhadap rakyat kecil Jakarta yang tersakiti,” papar Guntur.

Boy Sadikin juga menorehkan prestasi gemilang saat menjadi Ketua Tim Pemenangan yang berhasil mengantarkan Jokowi-Ahok sebagai Gubernur dan Wagub DKI di Pilgub 2012.

“Selain itu, Boy Sadikin mempunyai andil besar dalam kemenangan Anies-Sandi di Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu,” ujar Guntur lagi.

Dengan sederet pengalaman yang dimiliki putra sulung Ali Sadikin itu, lanjut Guntur, Boy diyakini bisa membantu Anies dalam menjalankan roda Pemprov DKI. “Anies juga akan sangat terbantu untuk menjalankan komunikasi dengan DPRD, karena seluruh fraksi menaruh hormat kepada Boy Sadikin,” tutur Guntur.

Guntur menambahkan, Hanura dan sebagian fraksi di DPRD akan menolak tiga kader PKS sebagai Cawagub. “Kami telah bertekad bulat memilih Boy dalam rapat paripurna pemilihan Wagub DKI. Kami juga sudah berkomunikasi dengan pimpinan DPP Gerindra dan PKS agar mengusulkan nama Boy untuk solusi terbaik Cawagub,” pungkas Guntur. ■ RED/JOKO

Related posts

Bedah Rumah di Kalideres, IBU SAROH : Pak Kapolres, Rumah Saya Tak Bocor Lagi

Redaksi Posberitakota

Dibangun Perumda Pasar Jaya, ANIES Resmikan Jakbook & TPA Negeri di Pasar Kenari

Redaksi Posberitakota

Terbanyak di Menteng, PEMPROV DKI Gratiskan PBB Rumah Keturunan Pejuang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang