26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 08:19
PosBeritaKota.com
Sport

Jelang MotoGP 2019, VINALES Minta Yamaha Merubah Ukuran Motor

LESMO (POSBERITAKOTA) – Maverick Vinales, pebalap Tim Movistar Yamaha, punya permintaan kepada timnya jelang MotoGP 2019. Setelah melakukan perubahan pada nomor motor, kini pembalap Spanyol itu menginginkan hal lainnya.

Vinales memohon agar motor yang ia kendarai saat ini ukurannya dibuat lebih kecil. Pasalnya, rekan setim Valentino Rossi itu merasa YZR-M1 yang dikendarai dalam dua tahun terakhir terlalu besar.

Pebalap yang memiliki tinggi 1,65 meter itu meminta motor dibuat lebih kecil 15 cm dari YZR-M1 rekannya, Rossi. Permintaan itu pun telah dilakukan Vinales sejak ia bergabung bersama Yamaha pada 2017.

Namun, hal tersebut urung terjadi. Pasalnya, para teknisi Yamaha memang sengaja mendesain motor untuk memenuhi kebutuhan The Doctor, julukan Rossi. Karena itu, hingga saaat ini, Vinales masih menggunakan motor yang dirancang sesuai dengan sang legenda MotoGP tersebut.

“Sejak awal, saya meminta Yamaha untuk membuat motor yang lebih kecil. Karena yang saya kendarai sejauh ini terlalu besar untuk saya,” ungkap Vinales, kemarin.

Sebelum bersama Yamaha, Vinales pebalap Tim Suzuki Ecstar. Jika mengenang performanya kala itu, pebalap 23 tahun tersebut merasa GSX-RR sudah sangat pas untuk dikendarainya. Sementara di Yamaha, ia harus kembali menyesuaikan diri dengan YZR-M1.

“Saya bisa menjangkau setiap area dengan baik (bersama motor Suzuki). Namun, di M1, saya merasa seperti motor ada di mana-mana,” tandasnya. RED/AYID

Related posts

Diadakan di Mal Artha Gading, ANIES Nilai POR Media Mampu Tingkatkan Sinergitas ASN & Wartawan

Redaksi Posberitakota

Di Rusia 2018, RINI ANDRIANI Yakin Kroasia Bisa Jadi Juara Dunia Baru

Redaksi Posberitakota

Pramusim MotoGP 2019, ZARCO Adaptasi Cuaca Tiba Lebih Awal di Malaysia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang