Penyiapan SDM Profesional & Andal, KOTA CIREBON Hadirkan Politeknik Parawisata

CIREBON (POSBERITAKOTA) – Penyiapan sumber daya manusia (SDM) profesional dan andal untuk sektor pariwisata serta industri kreatif di Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, akan terpenuhi. Dengan kehadiran politeknik pariwisata. Demikian Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis.

Menurut Azis, Sabtu (12/1), sektor pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan program prioritas Pemerintah Kota Cirebon. Saat acara penyerahan SK Kemenristek Dikti untuk Politeknik Pariwisata Prima Internasional.

Kini, Kota Cirebon mempunyai politeknik pariwisata yang dikelola Yayasan Prima Ardiantana. Setelah Kemenristek Dikti mengeluarkan surat keputusan untuk pendirian politeknik itu.

Azis berharap yayasan pengelola Politeknik Pariwisata Prima Internasional bisa menjaga amanah dari Kemenristek Dikti dan mampu meraih jumlah mahasiswa sebanyak 1.000 orang pada tahun ketiga.

Baca Juga:  Modal Optimisme, MIRA BELLUCCI Yakin Capai Target Profesional di Dangdut

“Tahun kelima diharapkan Politeknik Pariwisata Prima Internasional membuka Program S2,” tuturnya.

Azis percaya dengan adanya Politeknik Pariwisata itu mampu meningkatkan kualitas SDM pariwisata karena Kota Cirebon merupakan salah satu gerbang Jawa Barat dan akan dijadikan kota tujuan wisata sehingga kehadiran politeknik tersebut akan menambah jumlah SDM yang andal.

“Kota Cirebon sebagai salah satu pintu masuk Jabar, sektor pariwisatanya harus maju,” katanya. โ–  RED/ANT/AYID

Beri Tanggapan