Puas Menang 1-0, KLOPP Tegaskan Liverpool Tetap Harus Ditegaskan

BRIGHTON & HOVE (POSBERITAKOTA) – Juergen Klopp, pelatih Liverpool asal Jerman, puas dengan kemenangan 1-0 pasukannya atas Brighton & Hove Albion di Liga Premier Inggris, akhir pekan lalu. Namun, Klopp menegaskan ada beberapa hal yang harus ditingkatkan The Reds.

Klopp melihat Si Merah seharusnya bisa menang lebih besar lagi. Pasalnya, saat kedudukan 1-0 masih punya peluang untuk mendapatkan gol penyeimbang ataupun membalikkan keadaan.

Jika tak berhati-hati pada pekan ke-22, maka bukan tidak mungkin Klopp dan Liverpool harus pulang dengan tangan hampa. Padahal, hasil itu membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi poin 57.

Liverpool kini berjarak tujuh poin dari posisi kedua, Manchester City. Keunggulan tujuh poin Liverpool masih bisa dipangkas City, jika menang atas Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Selasa (15/1) dini hari WIB.

Baca Juga:  Menang di Pilpres 2019, CAMEL PETIR Lantunkan Lagu 'Jempol Ceria' & 'Jokowi Selalu Dihati'

“Kami harus melakukan apa yang harus diperbuat pada hari tertentu dan itu tergantung bagaimana permainan berkembang. Kami harus bekerja. 1-0 ini brilian,” kata Klopp, Minggu (13/1).

“Itu tak terlalu bagus, harus ada peningkatan, namun kami layak menang. Dalam pertandingan tandang di Liga Inggris, itu saja yang Anda inginkan,” lanjutnya.

Menurut Klopp, itu masih sebuah permainan (saat unggul 1-0). Dengan semua hal yang dibuat di sekitarnya (kotak penalti lawan). Permainan itu adalah permainan. Satu-satunya yang bisa dilakukan mencoba segalanya. Pihaknya tidak bisa berbuat lebih banyak. ■ RED/AYID

Beri Tanggapan