Melibas Wolves 0-3, GUARDIOLA Bilang Masih Kurang Puas Permainan The Citizens

MANCHESTER (POSBERITAKOTA) – Pelatih Manchester City asal Spanyol, Pep Guardiola, senang dengan kemenangan timnya 3-0 atas Wolverhampton Wanderers di pekan ke-22 Liga Premier Inggris 2018-2019. Namun, Guardiola yakin The Citizens dapat menang dengan margin gol lebih besar.

Dalam laga ini, Gabriel Jesus memborong dua gol City pada laga di Etihad, Selasa (15/1) WIB. Satu gol lainnya tercipta dari bunuh diri Conor Coady menit 78 karena salah mengantisipasi umpan lambung Kevin De Bruyne.

Sebenarnya tiga gol sudah cukup telak. Namun, Guardiola sedikit kesal karena David Silva dkk tampil kurang agresif. Apalagi, Wolves bermain dengan 10 orang sejak menit 19 akibat kartu merah Willy Boly.

“Kami sudah beberapa kali bermain 10 lawan 11 pemain dan seharusnya lebih agresif saat menyerang. Namun, masih ada banyak pertandingan di depan. Tiga poin ini penting untuk terus menekan tim di atas kami,” ujar Pep Guardiola, Selasa (16/1).

“Kami tampil solid dan tidak memberi banyak kesempatan buat mereka. Wolves bertahan dengan 10 pemain dan itu tidak mudah, meski kami unggul satu orang. Kevin (De Bruyne) yang masuk di babak kedua harus melepas 10 umpan silang agar kami bisa lebih agresif di kotak penalti,” lanjutnya.

Hasil ini membuat City tetap menjaga jarak empat poin dengan Liverpool di papan klasemen sementara. Banyaknya laga tersisa membuat peluang Manchester Biru mempertahankan gelar juara masih terbuka lebar. ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here