Sedang Menjalani Proses Isolasi, MENAG FACHRUL RAZI Terkonfirmasi & Positif Kena COVID-19

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Berawal dari ungkapannya dalam menjawab pertanyaan media, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, mengetahui kalau Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi jelas-jelas terkonfirmasi dan positif terkena COVID-19.

Apalagi Heru juga menyebut kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah lama tak bertemu. “Nggak ketemu dengan Bapak. Sudah lama nggak ketemu,” kata Heru Budi Hartono, Senin (21/9/2020)

Jelasnya, tambah Heru lebih lanjut, sudah ada sekitar satu atau dua bulan. Presiden Jokowi tidak bertemu tatap muka dengan Menag Fachrul Razi. Lantas, ia menyampaikan doa kepada Menag supaya cepat sembuh dari COVID-19.

Dari pemberitaan di sejumlah media, Menag memang benar-benar terkonfirmasi atau positif kena COVID-19. Namun begitu, Fachrul Razi saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik.

Sementara itu Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal, menuturkan bahwa pada 17 September kemarin Menag melakukan test swab dan hasilnya positif. “Namun, alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik. Dan, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” jelas Kevin Haikal, di Jakarta.

Meskipun dalam kondisi yang baik, kata Kevin, Menag tengah menjalani proses isolasi dan istirahat. Tindakan ini bagian dari wujud komitmen Menag dalam menaati peraturan protokol kesehatan dan memutus mata rantai kemungkinan penyebaran.

“Tentunya, kami mohon doa dari masyarakat. Semoga prosesnya berjalan lancar serta Menag bisa lekas sembuh. Kemudian, harapannya agar hasil swab berikutnya negatif. Dengan begitu, Menag bisa kembali beraktifitas kembali,” pungkas Kevin. ■ RED/ANT/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here