Menang Tarung di Laga Pertama, VALVERDE Minta Barca Waspadai Liverpool

VIGO (POSBERITAKOTA) – Ini pesan Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, terhadap anak asuhnya. Valverde meminta Lionel Messi dan kawan-kawan untuk tidak jemawa, meski menang 3-0 atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Barca memang beroleh keuntungan jelang melakoni leg kedua, tengah pekan depan. Namun, bertandang ke markas Liverpool, Anfield Stadium, membuat Valverde bersikap hati-hati.

Valverde tetap menganggap pemenang dari laga tersebut masih terbuka. Leg kedua akan menjadi laga penting menentukan satu tiket ke partai puncak pada kompetisi terbaik antarklub Eropa itu.

Dia jelas tak ingin menganggap remeh Liverpool yang selalu tampil tangguh di hadapan publik sendiri. Karena itu duel ini akan menjadi fokus Barca mewujudkan cita-cita meraih trebel winner musim ini.

Baca Juga:  Pesan Legenda Belgia, EMILE MPENZA Minta Hazard Tinggalkan Chelsea

“Kami punya hasil yang baik untuk leg pertama, namun pertandingan tidak menutup kemungkinan. Kami tahu apa yang mampu dilakukan Liverpool,” ungkap Valverde, Sabtu (4/5).

“Saya pikir pertandingan nanti (melawan Liverpool) akan sulit. Namun, saat ini kami harus fokus pada Celta Vigo (di Liga Spanyol, akhir pekan ini),” lanjutnya.

Pada laga terdekat, Barca akan menghadapi Celta Vigo pada pekan ke-36 Liga Spanyol. Valverde pun mengisyaratkan untuk mengistirahatkan para pemain intinya pada laga tersebut. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan