32.1 C
Jakarta
25 April 2024 - 13:27
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Rehab 137 Sekolah & 10 SMK, PEMROV DKI Alokasikan Dana Rp 2,3 Triliun

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengalokasikan anggaran Rp 2,3 triliun untuk merehab bangunan sebanyak 137 gedung sekolah. Selain melakukan rehab ringan dan berat pada tahun 2019, SKPD tersebut juga akan membangun 10 gedung SMK baru.

Plt Kepala Disdik DKI Jakarta, Bowo Irianto menyatakan Rp 2,3 trilun itu untuk rehab sekolah dan pembangunan 10 SMK baru,” kata Bowo di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (17/1).

Bowo mengatakan bahwa pembangunan serta rehab gedung sekolah akan dilaksanakan secara sistem single years yang artinya dikerjakan dan selesai pada tahun ini juga.

Oleh karenanya, dia berharap agar pelaksanaan berjalan sesuai target. Proses lelang yang dikerjakan pada tahap awal jangan sampai molor sehingga ujungnya nanti berdampak pada molornya pekerjaan seperti yang terjadi pada tahun anggaran 2018.

“Mudah-mudahan proses lelang tidak ada keterlambatan dan setelah ada pemenangnya, maka pekerjaan bisa segera dimulai,” harap Bowo.

Bowo mengakui ada beberapa proyek bangunan sekolah yang belum selesai direhab pada tahun 2018 lantaran proses lelang kelamaan. Untuk mendukung kelancaran proyek tersebut, DKI menerbitkan Pergub 134 Tahun 2018 untuk memberi perpanjangan waktu hingga Februari 2019.

“Ada yang belum selesai dan itu sedang dikebut sekarang. Diharapkan selambatnya bulan depan sudah kelar dan segera digunakan untuk kegiatan belajar-mengajar,” papar Bowo. ■ RED/JOKO

Related posts

Dinikahi Barry Rozano, CITRA KRESNA Semakin Mantap Berhijab

Redaksi Posberitakota

Rute Transjakarta ke Bandara, HERU BUDI Bilang Silahkan Sudah Siap Diujicoba Publik

Redaksi Posberitakota

Inyong Ora Sudi, WONG TEGAL : Bersyukur Walikota Bunda Sitha Ketahuan Korupsi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang