Tak Tertekan & Mikir Balapan, PEDROSA Lebih Tenang Pensiun dari MotoGP

MUNDERFING (POSBERITAKOTA) – Pebalap pengembang Tim KTM Red Bull, Dani Pedrosa, merasa hidupnya jauh lebih tenang ketimbang saat masih aktif menjadi rider di MotoGP. Hal itu ia rasakan karena sudah tak perlu lagi tertekan atau memikirkan mengenai kompetisi balapan yang akan dihadapinya.

Memang, Pedrosa telah memutuskan pensiun sebagai pebalap Repsol Honda dan dari dunia MotoGP di akhir musim 2018. Keputusannya itu sebenarnya sudah dipikirkan matang-matang sejak 2016 lalu, namun mantan rekan setim Marc Marquez tersebut baru berani mengambil keputusan pensiun di akhir musim 2018.

The Little Spaniard, julukan Pedrosa, merasa semangat berkompetisinya sudah tak sama seperti dulu. Ini salah alasan mengapa ia memutuskan mengakhiri karirnya di dunia MotoGP. Usai beberapa bulan dari pengumuman pensiunnya itu, Pedrosa pun mengaku merasa lebih tenang serta tak lagi merasakan stress.

Pedrosa merasa sudah tak tertekan lagi untuk terus memikirkan kompetisi. Hal tersebut telah membuatnya merasa jauh lebih tenang dan semakin menikmati hidupnya. Namun, ia masih sedikit merasa kangen dengan dunia MotoGP yang selalu memaksakan pebalap untuk bisa menjadi lebih baik.

“Tentu, saya akan merindukan masa-masa penuh semangat, merindukan situasi di mana hidup memaksa Anda untuk menjadi yang terbaik. Di lain sisi, saya senang kini bisa hidup lebih tenang dan tak perlu stres atau tertekan oleh kompetisi,” terang Pedrosa, Jumat (17/1).

Meski telah memutuskan pensiun, pria 33 tahun itu tetap akan aktif di dunia balap MotoGP. Ia akan berusaha keras membantu tim yang dibelanya sekarang, KTM, untuk mengembangkan kinerja motor RC16 milik tim asal Austria tersebut. ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here