MotoGP 2019, ROSSI Ngarep Tetap Bisa Bersaing dengan Pebalap Muda

LESMO (POSBERITAKOTA) – Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, berharap bisa tetap bersaing dengan para pebalap muda di kelas utama MotoGP musim ini.

Rossi akan menginjak usia 40 tahun pada 16 Ferbuari 2019 nanti. Jelas bukan usia yang muda bagi seorang pebalap di kelas utama MotoGP.
Rossi mengaku tak terlalu memikirkan usianya. Baginya, yang terpenting adalah bagaimana cara untuk tetap bisa bersaing dengan pebalap-pebalap muda saat ini. MotoGP 2019 akan menjadi tahun ke-20 Rossi di kelas utama MotoGP.

Sebanyak tujuh gelar juara telah berhasil diraih rekan satu tim Maverick Vinales (Spanyol) itu. Pencapaian tersebut membuatnya menjadi salah satu pebalap terbesar dalam sejarah ajang balap MotoGP.

“Selalu menjadi impian saya untuk naik ke Kejuaraan Dunia Sepeda Motor. Ketika saatnya tiba, saya tidak pernah memikirkan berapa lama saya akan membalap. Namun, saya tidak berpikir saya akan berada di sana ketika saya berusia 40 tahun,” kata Rossi, Minggu (20/1).

“Ini memang bukan suatu hal yang biasa. Namun, mungkin saya melakukan sesuatu yang orang lain akan lakukan di masa depan. Saya berharap bisa terus bersaing dengan para pebalap lain di kelas utama,” lanjutnya.
Menurut Rossi, tiga puluh tahun lalu ada para pebalap yang lebih tua karena mereka berkarir lebih akhir. Namun, sekarang para pebalap mulai berkarir di usia yang masih sangat muda. ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here