30.2 C
Jakarta
16 April 2024 - 21:19
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Kunjungi PAN & Demokrat, PKS Mulai Perkenalkan 3 Cawagub ke Fraksi-fraksi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkunjung ke Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Jakarta dalam rangka memperkenalkan tiga calon wakil gubernurnya (Cawagub). Namun dari 12 orang anggota dewan dari Fraksi Demokrat-PAN, hanya dua orang yang menemui kedatangan rombongan PKS ini.

Kedatangan mereka cuma diterima Ketua Fraksi Demokrat-PAN Taufiqurahman dan Wakil Ketua DPRD Jakarta Ferial Sofyan. Ketua Fraksi Demokrat-PAN Taufiqurahman beralasan, kalau kunjungan rombongan PKS untuk memperkenalkan tiga orang Cawagubnya bertepatan dengan masuknya agenda reses anggota DPRD DKI.

“Kebetulan anggota yang lain lagi reses maka yang menerima rombongan PKS ini cuma saya sebagai ketua Fraksi Demokrat dan Pak Ferial Sofyan,” ujar Taufiqurahman di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (22/1).

Namun demikian, kata Taufiqurahman, hasil pertemuan kunjungan para cawagub PKS ini nantinya akan disampaikan kepada seluruh anggota fraksi setelah mereka selesai menjalani masa reses. “Pasti dong saya sampaikan poin-poin dari pertemuan tadi,” ujar Taufiq.

Salah satunya adalah Demokrat sepakat kalau proses pemilihan Wagub DKI Jakarta bisa berlangsung cepat. “Intinya sih pertemuan tadi adalah, PKS memperkenalkan kepada kami tentag tiga cawagubnya yakni, Sekertaris DPW PKS Jakarta Agung Yulianto, Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu dan Ketua Fraksi PKS DPRD Jakarta Abdurrahman Suhaimi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Fraksi PKS DPRD DKI Ahmad Yani yang menjadi juru bicara dari kunjungan para Cawagub PKS, menyebutkan, kalau kunjungan PKS untuk memperkenalkan tiga Cawagubnya tidak hanya dilakukan ke Fraksi Demokrat-PAN melainkan akan dilakukan kepada semua fraksi yang ada di DPRD Jakarta.

“Ini bagian kegiatan silaturahmi kami untuk memperkenalkan para Cawagub kami ke semua anggota DPRD Jakarta,” terangnya.

Menyinggung hasil pertemuannya dengan Fraksi Demokrat-PAN, Yani pun mengatakan kalau Fraksi Demokrat-PAN sudah menyatakan sepakat kalau pemilihan wagub bisa dilakukan cepat. Sehingga keinginan warga Jakarta agar kursi Wagub DKI segera terisi bisa terealisasi.

“Pada dasarnya Fraksi Demokrat-PAN sangat welcome dengan kedatangan kami. Dan yang terpenting kami ada kesepahaman kalau proses pemilihan wagub bisa dilakukan cepat,” pungkasnya. ■ RED/JOKO

Related posts

Dari Velodrome ke Balaikota DKI, GUBERNUR ANIES Senang Naik & Pakai Sepeda Saat Kuliah

Redaksi Posberitakota

Bikin Pernyataan Keras Ingin Bantu Masyarakat, PANGDAM & POLDA METRO JAYA Bakal Sikat Premanisme Debt Colector

Redaksi Posberitakota

Dilakukan Penghuni Bantaran Kali, DEWAN Desak Pemprov DKI Tertibkan Buang Sampah Sembarangan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang