Di Gedung Rupatama, KAPOLRI Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolda Metro Jaya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kapolri Jenderal Polisi H Muhammad Tito Karnavian, memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Drs Idham Azis Msi, digantikan oleh Irjen Pol Dr Gatot Edy Pramono Msi yang sebelumnya menduduki sebagai Asrena Kapolri dan juga Kasatgas Nusantara, di Gedung Rupatama Mabes Polri, Kamis (24/1)

Geser dari Mapolda Metro Jaya, Irjen Pol Drs Idham Azis Msi, kini harus mengemban jabatan barunya sebagai Kabareskrim Polri. Posisi itu harus menggantikan Komjen Pol Arif Sulistyanto yang kemudian menduduki Kalemdiklat Polri, menggantikan Komjen Pol Drs Unggung Cahyono.

“Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Irjen Pol Gatot sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru, saat pengambilan sumpah jabatan.

Suasana khidmat pun nampak terlihat. Irjen Pol Gatot pun melanjutkan kalimat dalam sumpahnya. Ia berjanji akan menaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada dirinya dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab.

“Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, serta akan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara daripada kepentingan saya sendiri, seorang, atau golongan,” kata Irjen Pol Gatot.

Dalam kesempatan yang sama, dilantik juga Komjen Pol Drs Arif Sulistyanto menduduki Kalemdiklat Polri, menggantikan Komjen Pol Drs Unggung Cahyono yang juga menjabat Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam).

Irjen Pol Drs Idham Azis Msi sesuai prosedur akan naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkatnya saat ini. Irjen Pol Idham akan menjadi Komisaris Kenderal (Komjen) atau perwira tinggi dengan pangkat bintang tiga di Polri. ■ RED/SDON/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here