Tugas Dampingi Wirausaha, 610 PJLP Dapat Pembekalan Biro Perekonomian DKI Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebanyak 601 Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) yang bertugas sebagai pendamping kewirausahaan terpadu, mendapat materi pembekalan dari Biro Perekonomian DKI Jakarta.

Sedangkan untuk materi yang diberikan yaitu tujuh langkah menuju sukses, pendampingan tangguh dan mandiri, pengembangan kewirausahaan terpadu, aplikasi pelaporan keuangan dan lain sebagainya.

Kepala Sub Bagian Perdagangan Biro Perekonomian DKI Jakarta, Saraswati, mengatakan bahwa 601 PJLP yang baru direkrut ini akan bertugas di tujuh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Dari 601 PJLP tersebut rinciannya 176 orang akan bertugas di Dinas Perindustrian dan Energi, 178 orang di Dinas KUKMP, 90 orang di Dinas KPKP, 84 orang di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, 11 orang di Dinas Sosial, 46 orang di Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, 8 orang untuk Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta 8 orang lagi di Kabupaten Kepulauan,” ujar Saraswati, Kamis (24/1).

Menurutnya pembekalan materi ini diberikan dengan harapan mereka dapat mencapai target yang ditetapkan masing-masing SKPD dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Dengan materi pembekalan itu kami berharap para pendamping kewirausahaan terpadu itu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, demi terciptanya wirausaha baru bagi warga DKI Jakarta,” tandasnya.

Susanto, salah satu PJLP yang mendapatkan pembekalan tersebut mengaku senang dan dia tahu terhadap tugasnya melakukan pendampingan kewirausahaan.

“Melalui pembekalan ini kami menjadi paham tentang tugas yang dilakukan dalam rangka menciptakan lapangan kerja di bidang UMKM,” ujar warga Pademangan yang bertugas di Dinas KPKP. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here