Nomor Motor 69 Dipensiunkan, MENDIANG HAYDEN Pantas Raih Penghormatan Tersebut

MADRID (POSBERITAKOTA) – Nomor motor 69 milik mendiang Nicky Hayden dipensiunkan pada MotoGP 2019. Carmelo Ezpelata, CEO Dorna Sport (penyelenggara MotoGP), membeberkan alasan di balik keputusan itu. Ezpelata memandang Hayden pantas mendapatkan penghormatan itu.

Baginya Hayden salah satu bakat terhebat yang pernah ada di MotoGP. Bahkan, ia menyatakan sosok Hayden yang baik saat berada di dalam ataupun luar lintasan patut dicontoh para pembalap lainnya.

Hayden juga salah satu pebalap yang berprestasi karena pernah merengkuh gelar juara dunia pada musim 2006. Ezpelata pun mengaku amat senang bisa memberikan penghormatan terakhir kepada pebalap hebat seperti Hayden.

Pada balapan seri keempat musim ini di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, Minggu (14/4), nomor motor Hayden akan dipensiunkan. Acara itu akan terasa amat spesial karena Hayden merupakan pebalap yang berasal dari AS.

Lahir pada 30 Juli 1981, Owensboro, Kentucky, AS. Hayden sosok pebalap yang amat bangga dan cinta dengan tanah kelahirannya. Ia dijuluki The Kentucky Kid merujuk pada kota kelahirannya.

“Nicky Hayden salah satu aset terbesar bagi paddock ini dan contoh yang fantastis sebagai pebalap baik di dalam maupun luar lintasan. Ini memberi saya kesenangan besar untuk menghormati warisannya sekali lagi dan memastikan nomor 69 tetap identik dengan legenda dan sang juara,” ujar Ezpelata, Jumat (25/1). ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here