28.7 C
Jakarta
24 April 2024 - 03:14
PosBeritaKota.com
Politik

Dr Dato’ Seri Anwar Ibrahim Komitmen Terhadap Pendidikan & Berniat Hadir di Universitas Islam As-Syafi’iyah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Saat dikunjungi Prof Dr H Dailami Firdaus yang juga dikenal sebagai Senator DPD RI Dapil Jakarta, Dr Dato’ Seri Anwar Ibrahim bersedia memberikan orasi ilmiah di Universitas Islam As-Syafi’iyah Jakarta, pada 20 Maret 2019 mendatang.

“Bagi saya pendidikan itu nomor satu, baru politik. Insya Allah, saya akan hadir memberikan orasi ilmiah di Universitas Islam As-Syafi’iyah pada 20 Maret nanti,” kata Dr Dato’ Seri Anwar Ibrahim yang lebih senang disebut ‘Bapak’ tersebut.

Kesediaan untuk datang ke Indonesia terutama berkunjung ke UIA Jakarta, ditegaskan Dr Dato’ Seri Anwar Ibrahim saat didatangi oleh Ketua Yayasan Universitas Islam As-Syafi’iyah yakni Prof Dr H Dailami Firdaus beserta rombongan. Saat itu juga langsung merespon permintaan, agar dirinya memberikan orasi ilmiah di UIA Jakarta.

Sedangkan kehadiran Ketua Yayasan UIA Prof Dr H Dailami Firdaus, Jumat (25/1) kemarin, juga didampingi H Reza Hafiz (Pembina Yayasan), Dra Hj Nurfitria Farhana (Kepala Protokoler dan Hubungan LN) dan dipandu Dr Rahmat Ismail sebagai sahabat lama Dr Dato’ Seri Anwar Ibrahim sejak di Pekalongan, Jawa Tengah.

Dalam pertemuan hangat dan penuh kekeluargaan itu, Dr Dato’ Seri Anwar Ibrahim juga mengaku sudah beberapa kali berkunjung ke Universitas Islam As’Syafiiyah (UIA) Jakarta. Bahkan istrinya, Wan Azizah Wan Ismail yang kini menjabat sebagai Wakil PM Malaysia, adalah sahabat Almarhumah Prof Dr Hj Tutty Alawiyah AS, Pendiri dan Rektor Universitas Islam As-Syafi’iyah sebelumnya.

“Kami merasa terhormat diterima beliau dan kesediannya sebagai negarawan untuk hadir memenuhi undangan sungguh akan menambah wawasan mahasiswa. Apalagi mahasiswa nanti pastinya akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari negarawan senior yang kompeten,” kata Bang Dailami, panggilan akrab Prof Dr H Dailami Firdaus selaku Ketua Yayasan UIA Jakarta sekaligus Anggota DPD RI mewakili Daerah Pemilihan Jakarta.

“Suatu hal yang membuat saya juga berbesar hati. Sebab, dalam kesempatan tersebut, Bapak Dr Dato’ Seri Anwar Ibrahim memberi doa restu untuk saya maju kembali sebagai Senator DKI Jakarta di 2019 yang akan datang. Tentu saja dengan harapan bisa memberi suasana sinergi yang baik dan menjadi jembatan hubungan persahabatan Indonesia-Malaysia lebih erat lagi ke depannya, ” ucap Bang Dailami yang kini sebagai Ketua (Plt) ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) DKI Jakarta.

Sebagaimana diketahui Dr Dato’ Seri Anwar Ibrahim yang genap berusia 72 tahun pada Agustus nanti merupakan tokoh popular di Indonesia. Politisi senior yang kini menjabat di Dewan Rakyat sejak 2018, juga pernah menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri Malaysia, Presiden UNESCO (1989-1991) sangat konsen di dunia pendidikan menjadi salah seorang pendiri Institut Pemikiran Islam Antarabangsa (IIIT) di Washington, Amerika Serikat.

Sementara itu Pembina Yayasan, H Reza Hafiz, berharap agar dimasa datang tak hanya Dr Dato’ Seri Anwar Ibrahim yang bisa dihadirkan di UIA Jakarta, tapi juga untuk tokoh kaliber internasional lainnya. “Saya berharap Universitas Islam As-Syafi’iyah, juga bisa menghadirkan Recep Tayyip Erdogan,” tuturnya. ■ RED/GOES

Related posts

Bisa Ulang Sukses 2004 & 2009, AHY Optimis Demokrat Kembali Rebut Suara Hati Rakyat Jakarta

Redaksi Posberitakota

DI PILPRES 2024 NANTI, AMIEN RAIS TEGASKAN SEDIKIT PUN TAK BERAMBISI UNTUK MAJU JADI CALON PRESIDEN

Redaksi Posberitakota

Sempat Sholat Maghrib Berjamaah, ANIES – GUS IMIN Raih Nomor Urut 1 & Meyakini Semua Pasti Ada Hikmahnya

Redaksi Posberitakota

1 comment

Dr Dato’ Seri Anwar Ibrahim Akan Berikan Orasi Ilmiah di Wisuda UIA 2019 - Berita | Universitas Islam As-Syafi'iyah 6 February 2019 - 09:20 at 09:20

[…] dilansir https://www.posberitakota.com, hal itu dikemukakan Dr. Dato’ Seri Anwar Ibrahim saat dikunjungi Ketua Yayasan […]

Reply

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang