PosBeritaKota.com
Sport

Legenda Sepakbola Brasil, RONALDINHO Bakal Hadir di Stadion Jakabaring Palembang

PALEMBANG (POSBERITAKOTA) – Legenda hidup sepakbola Brasil dan Dunia, Ronaldinho, bakal ke Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, akhir Maret mendatang. Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkenan menghadiri kedatangannya.

Di Palembang, Alex Noerdin yang juga pendiri Akademi Sepakbola Alex Noerdin (Football Academy), mengemukakan ia sudah melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Untuk membicarakan kedatangan Ronaldinho ke Palembang.

Alex Noerdin menyebut kehadiran Ronaldinho akan disambut di Istana Negara. Demikian pula, pulangnya nanti. “Presiden menyatakan kesediaannya untuk menghadiri kedatangan Ronaldinho di Palembang untuk memberikan pelatihan dan main bersama dengan pesepakbola asal Sumsel yang diseleksi melalui Turnamen Sepakbola Alex Noerdin Cup yang saat ini sedang berlangsung,” kata Alex.

Mantan Gubernur Sumsel itu mengatakan akademi yang didirikan tersebut bertujuan menyeleksi pemain dari Sumsel untuk dipersiapkan di tingkat nasional. Penyeleksian dilaksanakan dari kabupaten dan kota yang ada di provinsi itu melalui Turnamen Alex Noerdin Cup.

Alex mengaku menggandeng para mantan pemain sepakbola tingkat nasional di antarannya Isnan Ali, Vijay, Oktavianus, Ridwan Lestaluhu. Dari seleksi itu akan diambil 50 pemain terbaik yang akan dibina melalui Akademi Sepakbola Alex Noerdin.

Turnamen ini sudah dilaksanakan di lima kabupaten dan kota, yakni Muaraenim, Lahat, Pagaralam, Lintang Empat Lawang, dan Lubuklinggau dengan 13 pemain terpilih. Sisanya akan dilaksanakan di kabupaten dan kota lainnya, yakni di Musirawas, Musirawas Utara, Banyuasin dan Musi Banyuasin, Sumsel. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

The Little Dragon, DOVIZIOSO Tebak MotoGP 2019 Musim Paling Kompetitif

Redaksi Posberitakota

Produk Oli ‘CHEVOIL’, CEO FERRY JUAN Sebut Telah Teruji & Sponsori Ajang Balap Motor di Sentul

Redaksi Posberitakota

Hari Ini, Perburuan Gelar Juara Japfa Chess Festival Berakhir

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment