27.4 C
Jakarta
24 April 2024 - 07:06
PosBeritaKota.com
Sport

Harapan Zola, HIGUAIN Bisa Sumbang Banyak Gol Bagi Chelsea

LONDON (POSBERITAKOTA) – Gianfranco Zola, Asisten Pelatih Chelsea asal Italia, memuji ketajaman striker baru The Blues, Gonzalo Higuain. Zola menyebut El Pipita, julukan Higuain, sudah membuktikan dirinya sebagai pemain hebat pada level tertinggi.

Higuain hengkang ke Chelsea dari Juventus dengan status pinjaman. Lelaki asal Argentina ini sebelumnya menghabiskan enam bulan juga sebagai pinjaman di AC Milan. Namun, ia gagal mencapai performa terbaik bersama I Rossoneri.

Si Biru London lantas datang untuk meminjam Higuain. Karena tim yang diasuh Maurizio Sarri itu butuh seorang penyerang tajam. Zola yakin pemain 31 tahun itu punya kualitas dan intelegensia yang dibutuhkan untuk sukses di tanah Inggris.

“Kita tahu dia datang dari liga dengan intensitas yang lebih rendah dibandingkan Liga Inggris. Namun, kita berbicara mengenai seorang pemain yang tidak hanya mencetak gol di Italia, juga di mana-mana, termasuk Liga Champions. Kita berbicara tentang seorang pemain top,” ujar Zola, Sabtu (26/1) kemarin.

“Saya yakin dia bisa memberikan sesuatu bagi tim, dan juga tim memberi sesuatu untuknya. Saya juga yakin Higuain bisa mengatasi ekspektasi tinggi karena sudah terbiasa. Kami akan membantunya mencetak gol begitu juga dia akan membantu tim dengan gol-golnya,” imbuhnya.

Higuain punya kesempatan memperlihatkan ketajamannya pada debutnya bersama Chelsea di Piala FA 2018-2019. Chelsea hanya akan menjamu tim dari kasta kedua, Sheffield Wednesday, di Stamford Bridge, Senin (28/1) dinihari WIB. ■ RED/AYID

Related posts

Medali Pertama DKI Jakarta, HAMZA HAS Raih Perak & Sujud Syukur Peluk Ibunda

Redaksi Posberitakota

Ngobrolin Karirnya di MotoGP, MARQUEZ Usaha Bisa Sampai Usia 40 Tahun

Redaksi Posberitakota

Di Chinese Taipei Open 2018, RUSELLI HARTAWAN Menangi Laga Sengit

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang