30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 13:34
PosBeritaKota.com
Sport

Rebut Gelar Juara Liga Inggris, Pep Guardiola Sebut Man City Sebagai Tim Legenda

MANCHESTER (POSBERITAKOTA) □ Setelah merebut gelar keempat dari lima musim, pelatih Manchester City (Man City) Pep Guardiola menyebut kalau timnya sebagai legenda setelah. Butuh perjuangan keras saat memenangkan liga dengan keunggulan satu poin, kemudian mengakhiri laga menegangkan melawan Aston Villa dengan kemenangan 3-2, setelah sebelumnya sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu.

Pencapaian itu merupakan trofi ke-11 bagi Guardiola dalam enam tahun sejak datang ke Inggris. “Jadi, kami adalah legenda. Kami akan dikenang. Kelompok pemain yang ada sekarang benar-benar abadi di klub ini,” ucapnya.

Guardiola pun sempat membandingkan dengan pelatih lainnya. “Apa yang kami capai ini, jelas sangat sulit untuk melakukannya. Sir Alex Ferguson dengan Manchester United telah melakukannya bertahun-tahun yang lalu, dua atau tiga kali. Sekarang saya menyadari lagi besarnya melakukan ini. Sekarang kami adalah bagian dari ini,” paparnya, panjang lebar.

Sebenarnya, gelar juara Man City nyaris melayang ketika mereka tertinggal 0-2 dari Villa hingga 15 menit tersisa. Namun keajaiban berhasil dibuat di 15 menit terakhir dengan diawali dua gol pemain pengganti Ilkay Gundogan untuk menyamakan kedudukan dan gol kemenangan yang dicetak gelandang Rodri.

Tentu dengan hasil imbang atau kalah akan menjadi petaka buat Man City, karena Liverpool bisa merebut gelar setelah di waktu yang sama berhasil mengalahkan Liverpool 3-1.

“Pastinya, pertandingan terakhir selalu spesial, banyak emosi. Aston Villa memberikan segalanya tetapi gol pertama mengubah segalanya. Kami harus mengatasinya. Ketika Anda memenangkan Liga Premier di negara ini empat kali dalam lima musim, itu karena orang-orang ini sangat, sangat istimewa,” tuturnya. ■ RED/AYID SPS /EDITOE : GOES

Related posts

Cetak Sejarah Baru, KORSEL Bikin Jerman Cepat Pulang Kandang

Redaksi Posberitakota

MotoGP 2019, ROSSI Ngarep Tetap Bisa Bersaing dengan Pebalap Muda

Redaksi Posberitakota

Totti di Roma, Ogah Teken Kontrak Pemain dan Pilih jadi Direktur

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang