Emak-emak Sumringah, FERI FARHATI Hadir di Gebyar Posyandu Cempaka Putih Barat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gebyar Posyandu yang digelar di RW 08 Kel. Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, kali ini terasa lebih menyenangkan. Sebab kegiatan pemantau kesehatan ibu dan anak ini didatangi tamu istimewa yaitu Ny. Feri Farhati Baswedan selaku ketua TP PKK DKI Jakarta.

“Tak disangka ibu gubernur juga perhatian banget sama warga. Mantap dah, sekarang kita punya gubernur dan ibu gubernur yang peduli banget sama warganya,” ujar Ida (29), warga RW 08 Kelurahan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat di sela – sela kegiatan Gebyar Posyandu Melati RT 02, Senin (28/1).

“Kami para emak-emak tiap bulan rajin mengikuti podyandu. Saya selalu usahakan datang bersama anak bungsu di acara posyandu. Anak sehat hati jadi mantep,” kata Ida kepada Fery Farhati, isteri Anies Baswedan itu.

Menanggapi hal ini, Feri Farhati pun minta ibu – ibu supaya rajin membawa anak anaknya ke posyandu agar pertumbuhan dan perkembangan anak dapat dipantau, serta mencegah penyakit serius yang bakal menimpa anak.

Feri juga mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana XVI DITOPAD PG Mabesad yang sudah mendukung kegiatan kemasyarakatan di wilayah RW 08 seperti kegiatan posyandu ini.

Menurutnya, keberhasilan pengelolaan posyandu memerlukan dukungan yang kuat dari berbagai pihak sehingga akan memberikan kontribusi yang besar dalam menurunkan angka kematian ibu, bayi dan anak balita.

“Kesehatan ibu dan anak lebih terjamin,” ujar Feri. Ia juga turut membantu petugas menimbang sejumlah bayi dan anak balita serta memberikan makanan bergizi seperti susu, telur, dan kacang hijau.

Ketua TP PKK Kecamatan Cempaka Putih, Wenny Ferdian menjelaskan Gebyar Posyandu rutin dilakukan setiap bulan untuk memantau kondisi tumbuh kembang bayi dan balita. Hal ini sebagai upaya membangun generasi penerus bangsa yang sehat, berkualitas, berbudi luhur dan tangguh. Di Kelurahan Cempaka Putih Barat terdapat 20 Posyandu yang tersebar di 13 RW.

“Alhamdulillah kesadaran kaum ibu akan kondisi perkembangan putra putrinya melalui pelayanan di posyandu terus meningkat. Semoga hal ini bisa memotivasi ibu-ibu lainnya untuk hal serupa demi masa depan anak-anak semua,” harap istri Camat Cempaka Putih tersebut. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here