Warga Tetap Beraktifitas, BEKASI Alami Kondisi Normal Saat Lebaran Pertama & Kedua

BEKASI (POSBERITAKOTA) ■ Hari pertama Idhul Fitri 1441 H (Lebaran) berjalan normal. Bahkan, mayoritas warga masyarakat di Kabupaten Bekasi, beraktifitas seperti biasa. Mereka tetap melakukan silaturahmi, baik di lingkungan keluarga serta keliling untuk berhalal bihalal dengan tetangga maupun keluarga besar.

Demikian pemantauan POSBERITAKOTA, Minggu (24/5/2020), sejak usai pelaksanaan sholat Ied hingga malam harinya. Bahkan kondisi jalan raya pun, nampak ramai oleh lalu lalang kendaraan. Baik itu untuk roda dua (motor) maupun roda empat dan lebih (mobil).

Untuk di kawasan Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, justru aktifitas warga berjalan normal seperti dalam bulan suci Ramadhan. Sepertinya situasi pandemi virus Corona (COVID-19), tak jadi penghalang. Termasuk adanya pelaksanaan PSBB (Pembatasa Sosial Berskala Besar).

Muharom, warga RW 025 di Perumahan Villa Gading Harapan (VGH), Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, mengaku pergi silaturahmi ke rumah mertuanya di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Berlebaran selama seharian dengan tujuan ketemu keluarga besar.

“Ya, datang usai sholat Ied, langsung ke rumah mertua. Baru pulang pada malam hari. Kebetulan kedua anak saya, sangat akrab dengan nenek dan kakeknya,” ucap karyawan swasta yang juga ayah dari 2 anak tersebut.

Dalam pemantauan berikutnya, Senin (24/5/2020), juga terlihat ramai aktifitas warga. Seperti yang dilakukan Soleh dan keluarga, harus berkunjung ke Jakarta. Tujuannya sama untuk silaturahmi di hari Lebaran kedua. Beruntung jalan raya yang dilalui dari Tambun ke Pondok Bambu, Jakarta Timur, tidak macet.

“Hampir setiap tahun, saya harus berkunjung ke rumah kakak. Ya, mumpung keluarga besar masih ada,” pungkasnya. ■ RED/WULAN/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here