Kabulkan Aspirasi Warga Jaktim, KUBURAN PULO INDAH Segera Dibangun di Penggilingan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam upaya memenuhi aspirasi warga Jakarta Timur, Pemprov DKI akan membangun Taman Pemakaman Umum (TPU) di Pulo Indah, Kel. Penggilingan, Kec. Cakung. Kuburan seluas 6 ribu meter persegi dibangun pada tahun ini dengan alokasi anggaran Rp 3 miliar.

Kepala Bidang Pemakaman Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Siti Hasni, membenarkan adanya rencana proyek tersebut. “Betul, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kehutanan akan membangun TPU Pulo Indah. Rencananya, dibangun di atas lahan seluas 6 ribu meter persegi dan diperkirakan dapat menampung sekitar 9.000 jenazah,” ujarnya di kantor Dinas Teknis, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (30/1).

Menurutnya proyek tersebut akan menjadi TPU ke-83, karena saat ini sudah ada 82 TPU. “Di sana kita bangun kantor, sarana jalan, toilet dan pagar,” paparnya.

Siti mengungkapkan, pembangunan TPU di lokasi tersebut berdasarkan permintaan warga melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2018.

Rupanya usulan tersebut disetujui dan siap direalisasi pada tahun ini. Kehadiran TPU tersebut diyakini dapat memenuhi kebutuhan makam untuk warga di wilayah Jakarta Timur. “Artinya masyarakat sekitar menyetujui,” katanya.

Hasni juga menambahkan bahwa anggaran untuk pembangunan TPU Penggilingan Cakung ini dialokasikan sekitar Rp 3 miliar. Pembangunan TPU tersebut ditargetkan bisa dimulai Juni 2019.

“Kita ingin secepatnya bisa selesai. Kebutuhan makam untuk warga di sana terpenuhi,” tandasnya. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here