32.7 C
Jakarta
20 April 2024 - 12:12
PosBeritaKota.com
Sport

Sejak Menang di MotoGP 2004 Afsel, ROSSI Simpan Motor Penuh Kenangan di Kamar Tidur

LESMO (POSBERITAKOTA) – Pebalap Yamaha Factory Team asal Italia, Valentino Rossi, punya hobi untuk menyimpan motor penuh kenangan di rumahnya. Bahkan, Rossi menyebut motor yang paling penuh kenangan, ia taruh di dalam kamar tidurnya.

Rossi menyimpan motor yang digunakan saat berhasil memenangkan balapan seri Afrika Selatan pada MotoGP 2004 bersama Yamaha di kamarnya tersebut. Mengapa motor YZR-M1 itu yang disimpan?

Rossi merasa keputusannya pindah dari Repsol Honda ke Yamaha di musim tersebut menuai banyak cibiran. Ia dinilai telah melakukan kesalahan karena pindah ke Yamaha, tim yang pada saat itu sedang tak berada di performa terbaiknya.

Namun, Rossi membuktikan keputusannya itu tepat. Ia berhasil menjuarai balapan seri pertama tersebut di Afsel. Bahkan mampu menjadi jawara dunia di akhir musim tersebut.

Lantaran memiliki kenangan penuh memori itulah, Rossi pun memutuskan menyimpan motor YZR-M1 yang dipakai di balapan seri Afsel tersebut ke dalam kamar tidurnya. The Doctor juga menyimpan beberapa motor lainnya di kediamannya.

Satu yang disimpan di garasi rumahnya. Kemudian, ada juga yang ditaruh di ruang keluarga rumahnya. Dan, ada juga yang dipajang di kantor akademi VR46 miliknya.

“Afrika Selatan adalah kemenangan paling indah. Momen bersejarah dalam karir saya, mengingat beberapa bulan sebelumnya saya pergi dari Honda. Bahkan, motor yang saya pakai kala itu, kini ada di kamar tidur saya,” kata Rossi, Rabu (29/1).

“Satu motor lagi ada di kantor VR46, satu lagi di garasi dan di ruang keluarga rumah saya. Saya menyimpan semua motor tersebut. Mereka sudah melakukan banyak hal untuk saya,” tambahnya. ■ RED/AYID

Related posts

Pasca Pembubaran Prima, KEMENPORA Bakal Awasi Ketat Pelatnas Asian Games

Redaksi Posberitakota

Diutus Ketua IOA, 3 LEGENDA Beri Semangat Atlet Asian Games XVIII/2018

Redaksi Posberitakota

City Berpeluang Quadrupe, GUARDIOLA Yakin Lewat Usaha Sebaik Mungkin

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang