Mudahkan Warga Urus Perizinan, PTSP GOES TO MALL Digelar di Bellpark Cilandak

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam upaya memudahkan masyarakat mengurus perizinan, Pemprov DKI Jakarta membuka layanan jemput bola yang mudah diakses. Adapun salah satu terobosan tersebut adalah membuka program layanan PTSP Goes to Mall.

Program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Goes to Mall kali ini digelar di One Bellpark Mall, Cilandak, Jakarta Selatan selama tiga hari dari tanggal 31 Januari sampai 2 Februari.

“PTSP Goes to Mall terselenggara berkat sinergi pemerintah, swasta, media dan warga yang dilakukan secara berkesinambungan dan masif di seluruh wilayah Jakarta,” ujar Denny Wahyu Haryanto, Wakil Kepala Dinas Penanaman Modal (DPM) dan PTSP DKI Jakarta, Jumat (1/2).

Denny menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini, pihaknya membuka beragam layanan izin dan non izin yang menjadi kewenangan pemerintah pusat, Pemprov DKI, BUMD maupun BUMN.

“Antara lain izin usaha, izin kegiatan perorangan, izin lingkungan, izin pembangunan, izin keimigrasian, perpajakan, BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, vaksinasi hewan peliharaan, perbankan, program kewirausahaan dan lainnya,” papar Deny.

Ia berharap dengan adanya PTSP Goes To Mall di One Belpark Mall ini, masyarakat dapat menyadari pentingnya mengurus perizinan dan non perizinan sendiri tanpa perantara.

“Masyarakat diberi kemudahan mendapatkan tempat pelayanan yang dekat dan cepat,” ujar Deny sambil menambahkan layanan dibuka dari Kamis dan Jumat mulai pukul 10.00 -16.00 dan Sabtu dari pukul 10.00-21.00.

Agus Suripto, salah satu warga mengaku sangat cepat mengurus perizinan di dalam gedung mal tersebut. “Selain tempatnya nyaman, pelayanannya juga cepat, karena antreannya cuma sedikit,” ujar warga Cilandak yang izin mendirikan bangunan. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here