28.6 C
Jakarta
25 April 2024 - 11:58
PosBeritaKota.com
Nasional

Akibat Hujan & Amblas, JALUR JALAN LAHAT-PAGARALAM Sumsel Putus Total

LAHAT (POSBERITAKOTA) – Curah hujan yang cukup tinggi di sebagian wilayah Indonesia, kembali berdampak bagi kehidupan masyarakat. Pemakai jalur jalan yang menghubungkan Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam, terputus akibat amblas. Roda perekonomian pun menjadi terhambat.

Kondisi jalan lintas tersebut tak bisa dilewati kendaraan roda dua dan empat. Bahkan untuk berjalan kaki pun tak bisa melintas, akibat kondisi jalan amblas cukup panjang dan lebar, seperti yang terjadi di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Sabtu (2/2) pagi tadi.

Amblasnya jalan tersebut masih dicari penyebabnya. Tak heran jika jalur jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam, tak bisa tersambung lagi. Terutama di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Lahat.

Baik itu untuk Kecamatan Tanjung Tebat, Pagar Gunung, Kota Agung, Mulak Ulu maupun desa sekitar Kecamatan Pulau Pinang. Untuk sementara diduga kuat amblasnya jalan disebabkan curah hujan berintesitas tinggi.

Belum lagi faktor kondisi jalan dan tanah di lokasi yang labil. Diperkarakan telah terjadi pergeseran tanah yang setiap saat dapat terjadi bencana alam.

Menurut warga masyarakat setempat, tidak diketahui secara pasti kapan waktu terjadinya jalan amblas. Karena sejak semalam hujan turun nyaris tak pernah berhenti. Hampir tidak ada warga masyarakat yang keluar rumah.

“Persisnya jam berapa, kami kurang tahu. Bisa jadi pada dinihari tadi. Sebab, semalam masih banyak kendaraan yang lewat. Suara aneh seperti amblasnya tanah juga nyaris tak terdengar,” ucap pria yang mengaku bernama Yono, warga Desa Jati. ■ RED/DBS/AYID

Related posts

Berpihak ke Pesantren, RIBUAN SANTRI Siap Door to Door Menangkan Jokowi-Mar’uf Amin

Redaksi Posberitakota

Duka Lara di Pulau Rempang, HAMZAH TUN MR SH : “Negara Harus Hadir & Jangan Fasilitasi Pihak Swasta/Asing Serobot Tanah Warga”

Redaksi Posberitakota

JANGAN REMEHKAN KESEHATAN MENTAL, COACH RHEO BERI SOLUSI VIA METODA ‘DOA TRTO’ EFEKTIF ATASI STRESS AKIBAT TRAUMA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang