Sah Disandang Nopember 2019, CEO DORNA Malah Ogah Sebut Repsol Honda Tim Impian

MADRID (POSBERITAKOTA) – Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna, ogah menyebut Repsol Honda Tim Impian di MotoGP 2019 karena punya duet pebalap juara dunia.

Status sebagai tim impian baru sah disandang pada akhir musim mendatang atau pada November 2019. Repsol Honda bakal diperkuat dua dari tiga juara dunia MotoGP yang masih aktif membalap, yakni Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Satu lagi juara dunia MotoGP yang masih aktif ada di Yamaha, yakni Valentino Rossi.

Wajar jika Tim Impian layak disandang Repsol Honda. Namun, Ezpeleta selaku CEO dari promotor MotoGP tak mau menyebut Repsol Honda sebagai tim impian. Karena tatus itu baru sah disandang jika tim ini berhasil merebut gelar juara di akhir musim.

Baca Juga:  Malu, Rossi Merasa Bersalah Gagal di Catalunya

“Gelar Tim Impian baru sah disebut pada akhir musim. Tim Basket Nasional Amerika Serikat yang memenangi Olimpiade 1992 adalah Tim Impian. Barcelona yang memenangi Liga Champions pada tahun tersebut layak disebut Tim Impian. Sebelum menang, mereka bukan tim impian,” ujar Carmelo Ezpeleta, Sabtu (2/2).

“Mereka akan mencoba untuk menang sebanyak mungkin, tetapi tim lain juga akan melakukan hal yang sama,” lanjutnya.

Kedua pebalap saat ini tengah fokus menyembuhkan cedera masing-masing jelang tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pekan depan dan di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, akhir Februari. Marquez bergelut dengan cedera bahu, Lorenzo tengah dibekap cedera tangan. ■ RED/AYID

Beri Tanggapan