Kejutan di Sekolah Balap Rossi, NELLA Jadi Satu-satunya Pebalap Cewek

MADRID (POSBERITAKOTA) – Akademi VR46, sekolah balap milik Valentino Rossi, akhirnya punya satu rider perempuan, yakni Beatriz Neila. Neila menjadi satu-satunya yang berhasil masuk ke dalam sekolah kepunyaan pebalap Monster Energy Yamaha tersebut.

Tepatnya Neila masuk ke event Yamaha VR46 Master Camp pada 22-26 Mei 2019 lalu. Event VR46 Master Camp yang diikuti Neila itu edisi ketujuh sejak pertama kali dibuat pada 2016 lalu. Dari semua edisi, tak pernah ada pebalap perempuan yang ikut berpartisipasi. Jadi, Neila pun menjadi sorotan sejak mengikuti ajang tersebut.

Pada program yang diikuti pembalap 17 tahun itu, Neila mendapatkan pelajaran langsung dari anak didik Rossi yang sudah berpengalaman. Sebut saja seperti pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, dan juga Andrea Migno, menjadi mentor Neila selama lima hari di Ranch kepunyaan Rossi.

Menurut Neila, dia senang karena bisa mendapatkan pengalaman berharga dari Morbidelli dan Migno. Banyak pelajaran yang bisa dia petik dari kedua pebalap jebolan Akademi VR46 tersebut. Pebalap asal Spanyol itu bahkan merasa sangat beruntung karena punya kesempatan untuk masuk ke dalam sekolah milik Rossi tersebut.

“Itu kesempatan luar biasa. Saya berharap dapat memetik pelajaran dari para pebalap kejuaraan dunia yang saya temui pada pekan tersebut. Saya bakal memanfaatkan hal itu sebaik mungkin,” cerita Neila, Rabu (29/5).

“Saya sangat bersemangat dan banyak emosi yang saya rasakan. Kami memulai latihan bersama Morbidelli dan Migno di simulasi balapan. Lalu, pada hari terakhirnya, kami mencoba menjajal lintasan pertama kalinya di Ranch. Lintasan itu sangat sulit hingga saya sempat terjatuh beberapa kali, namun itu semua pengalaman berharga,” tambahnya.

Dia memang bukan orang baru di ajang balap sepeda motor tersebut. Sebab, pada musim lalu saja, Neila pernah mengikuti ajang Rookies Cup. Setelah itu di 2019, ia tercatat pula sebagai peserta kompetisi belah World Superspory 300 (WSSP 300).◾RED/RIO/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here