30.2 C
Jakarta
16 April 2024 - 23:10
PosBeritaKota.com
Nasional

Sempat Ditahan Myanmar, 14 NELAYAN Berhasil Dipulangkan Dinsos Aceh

BANDA ACEH (POSBERITAKOTA) – Sebanyak 14 orang dari 16 nelayan Aceh Timur, yang ditahan di penjara Kawthaung, Provinsi Tanintharyi, Myanmar, tahun lalu, dipulangkan Dinas Sosial (Dinsos) Aceh. Mereka ditahan akibat Kapal Motor (KM) Bintang Jasa yang mereka gunakan mengalami kerusakan mesin dan terbawa masuk perairan Myanmar.

Sekretaris Dinsos Aceh, Devi Riansyah melalui sambungan telepon dari Banda Aceh, Kamis (31/1), mengatakan pemulangan saudara ini (nelayan) merupakan perjuangan yang luar biasa dan bukan hal yang mudah.

Penjara di Myanmar itu di bawah otoritas Kementerian Dalam Negeri dan sebenarnya ini hal yang sangat sulit dilakukan. Namun, alhamdulillah berhasil dipulangkan saudara kita ini.

Demikian dikatakannya usai menyerahkan 14 orang nelayan di Pendopo Bupati Aceh Timur kepada Sekretaris Daerah Aceh Timur, M Ikhsan Ahyat, untuk dipertemukan dengan pihak keluarga yang menanti sejak waktu shalat subuh.
Menurut Devi, pemerintah baik tingkat pusat maupun provinsi secara aktif melakukan komunikasi saat mengetahui ada warganya yang bermasalah. Karena hal itu merupakan bukti kepedulian pemerintah terhadap masyarakat.
Ia mengajak semua pihak agar senantiasa bersyukur atas keberhasilan yang dicapai oleh pemerintah tersebut, terutama menyangkut pemulangan nelayan asal Aceh Timur dari Negara Myanmar. ■ RED/ANT/AYID

Related posts

Didampingi Dandim 0501/Jakpus, PANGDAM JAYA Gelar ‘Pasukan Operasi Ketupat 2023’

Redaksi Posberitakota

Kini Memadati Pasar Margasari, PERANTAU Mudik Lebaran jadi Tambahan Rejeki Pedagang

Redaksi Posberitakota

Digelar Juli 2019, BAUBAU SULTENG Tuan Rumah Festival Masyarakat Adat ASEAN

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang