Diharapkan CEO Dorna, MARQUEZ vs LORENZO Tetap Ada Persaingan Sehat

MADRID (POSBERITAKOTA) – Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sport, sudah tidak sabar menantikan kiprah dua pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019. Dia ingin menyaksikan bagaimana dua pebalap terhebat saat ini saling bersaing dalam satu garasi di musim ini.

Namun, dia mengharapkan persaingan Marquez dan Lorenzo dilakukan secara sportif. Dia ingin rivalitas peraih masing-masing tujuh dan lima gelar juara dunia ini berlangsung sehat.

Jika Marquez dan Lorenzo kedapatan melakukan persaingan yang tidak sehat lagi, maka Dorna Sport selaku promotor MotoGP siap menindaktegas kedua pebalap tersebut. Peringatan yang hanya ditujukan kepada Marquez dan Lorenzo, namun semua pebalap yang tampil di MotoGP, Moto2, ataupun Moto3.

Baca Juga:  Vinales : Suzuki dan Iannone Harus Memperbaiki Diri

Dia ingin kompetisi balapan tersebut menyajikan persaingan sehat. Para pebalapnya bakal melakukan berbagai cara yang sesuai aturan tentunya untuk bisa mengalahkan lawan-lawannya.

“Kami tidak suka bila ada perselisihan tak sportif. Namun, lain halnya dengan persaingan yang sportif. Mereka (Marquez dan Lorenzo) pasti mengeluarkan segalanya untuk bisa saling mengalahkan, seperti saat melawan pebalap lain, dan mereka akan berperilaku sesuai aturan,” harap Ezpeleta, Minggu (3/2).

Ezpeleta juga mengaku duet Lorenzo-Marquez memang hal yang paling dia tunggu di MotoGP 2019. Pasalnya, keduanya disebut Dream Team di MotoGP. Namun, dia baru akan mengakui julukan tersebut bila kedua pebalap Repsol Honda dapat memberikan hasil yang terbaik di klasemen akhir MotoGP 2019. ■ RED/AYID

Beri Tanggapan