29.5 C
Jakarta
17 April 2024 - 02:29
PosBeritaKota.com
Sport

Kasus Rasis Dialami Mohamed Salah, POLISI LONDON Mulai Melakukan Investigasi

LONDON (POSBERITAKOTA) – Striker Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, mengalami perlakuan rasis dari fans West Ham United. Saat The Reds bertandang ke London Stadium dalam pekan ke-25 Liga Premier Inggris 2018-2019.

Tindakan rasis itu diterima Salah saat hendak mengambil sepak pojok pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu. Hal itu diketahui melalui unggahan video yang didalamnya terdengar suara seorang fans West Ham melontarkan kata-kata rasis, terkait agama Salah.

Pihak kepolisian pun telah mengetahuinya. Mereka mulai meninjau video tersebut untuk menemukan pelaku yang melontarkan kata-kata rasis kepada Salah.

“Kami mengetahui sebuah video di mana tampaknya pelecehan rasial diarahkan pada seorang pemain di pertandingan West Ham vs Liverpool di London Stadium pada Senin, 4 Februari 2019 (waktu setempat). Petugas sedang dalam proses meninjau rekaman,” ujar salah seorang polisi metropolitan London, Kamis (7/2).

“Tidak ada penangkapan yang dilakukan dan penyelidikan masih berlanjut. Siapa pun yang menyaksikan perilaku tidak pantas selama pertandingan didesak untuk memberitahukannya kepada pihak keamanan atau petugas polisi,” sambungnya.

West Ham pun menegaskan siap bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menuntaskan masalah ini. Jika pelaku sudah diketahui, maka West Ham akan menghukumnya dengan larangan masuk ke London Stadium untuk seumur hidup. Tindakan rasis yang diterima Salah amat disayangkan karena telah mencederai prinsip-prinsip sportivitas. ■ RED/AYID

Related posts

Bersama Myth Design Studio, HRS WHELL Luncurkan Velg Original Desain Pertama

Redaksi Posberitakota

Lolos ke Final, SYAHRINI Doakan Inggris Bisa Ketemu Perancis

Redaksi Posberitakota

Di Bursa Musim Dingin, FABREGAS Diam-diam Bakal Digondol ke AC Milan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang