30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 15:22
PosBeritaKota.com
Nasional

Akibat dari Pergerakan Tanah, BPBD LEBAK Catat 93 Rumah Rusak

LEBAK (POSBERITAKOTA) – Akibat terjadi pergerakan tanah setelah dilanda hujan deras di daerah itu. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak mencatat 93 rumah di Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga, mengalami kerusakan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Kaprawi, saat dihubungi di Lebak, Kamis (7/2), mengatakan dari 93 rumah itu, di antaranya empat rumah rusak berat dan roboh total hingga rata dengan tanah. Beruntung, pergerakan tanah itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Hanya empat keluarga yang terdampak bencana itu dan mengungsi ke rumah kerabatnya, yaitu keluarga Ikah, Pudin, Nengsih dan Nuryani. Rumah mereka mengalami rusak berat dan roboh total hingga rata dengan tanah.

BPBD Lebak saat ini melakukan identifikasi dan pemetaan guna mengetahui pergerakan tanah tersebut. Lokasi bencana pergerakan tanah itu berada di kemiringan.

BPBD mengintruksikan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan bencana alam, terutama saat curah hujan tinggi.

“Kami mengimbau warga jika hujan tinggi, sebaiknya mengungsi ke tempat yang lebih aman,” katanya.

Selain 93 rumah warga yang terkena bencana, ada juga satu mushala dan jalan poros desa yang mengalami retak-retak. BPBD sudah menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak pergerakan tanah itu. ■ RED/ARIA/AYID

Related posts

Saat Lantik Pengurus, JUSUF KALLA Ingatkan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Harus Bisa Memberikan yang Terbaik ke Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Ini di Temanggung, Semua Korban Helikopter Basarnas Berhasil Dievakuasi

Redaksi Posberitakota

Santunan Rp.35 Juta untuk Korban Longsor Ponorogo

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang