PosBeritaKota.com
Sport

Marquez & Bagnaia Ikut Naik Podium, JORGE MARTIN Seng Ada Lawan di Ajang Balapan MotoGP Perancis 2024

PERANCIS (POSBERITAKOTA) – Tiga pebalap yang menunggangi motor Ducati masing-masing Jorge Martin (juara pertama), Marc Marquez (pemenang kedua) dan Francesco Bagnaia (finis ketiga) tampil di podium MotoGP Perancis 2024, di Sirkuit Le Mans, Minggu (12/5/2024) malam WIB. 

Tampil meyakinkan, Jorge Martin yang merupakan pebalap dari Tim Pramac Racing keluar sebagai pemenang, setelah mengungguli Marc Marquez (Gresini Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati) yang finis berurutan di posisi kedua serta ketiga.

Tak ayal Martin pun meraih  kemenangan kedua pada pekan ini setelah Sprint Race. Sedangkan Marquez meski telah menunjukkan performa apik, namun hanya mampu finis kedua. Padahal startnya dari urutan ke-13.

Tentu saja tak seperti Sprint Race semalam, dimana Francesco Bagnaia yang start dari urutan kedua, justru berhasil mengawali balapan dengan mulus. Sayangnya, saat Sprint Race MotoGP Perancis 2024, motor Bagnaia sempat mengalami masalah sehingga menyebabkan Sang Juara Dunia tersebut, turun drastis dan tak mampu mengakhiri balapan. 

Seperti diketahui bahwa pebalap berjuluk ‘Pecco‘ tersebut  langsung memimpin balapan MotoGP Perancis 2024 di Tikungan 1 dan bahkan mampu mengungguli Jorge Martin. Lain halnya dengan Marc Marquez yang start dari urutan ke-13 langsung melesat dan berada di posisi kedelapan. 

Sementara ada dua pebalap lain mengalami crash, yakni Pedro Acosta dan Marco Bezzecchi. Acosta sang rookie luar biasa pada musim ini, namun tergelincir di Tikungan 8 lap kedua ketika berduel untuk posisi kelima. 

Namun terkait Bezzecchi terjatuh pada lap 4 Tikungan 6, maka pebalap VR46 Racing Team itu dipastikan pulang dari Perancis. Tentu saja tanpa poin lantaran mengalami crash saat Sprint Race. 

Sebaliknya, Bagnaia masih memimpin hingga lap ke-10, lantas disusul Martin yang cuma berjarak 0,897 detik di posisi depan Fabio Di Giannantonio karena mampu mengejar di urutan ketiga. 

Selain itu insiden itupun terjadi antara Enea Bastianini dan Aleix Espargaro. Karuan saja Nastianini yang melakukan manuver membuat Espargaro melebar jauh dan kehilangan posisinya. 

Pastinya, momen itu langsung ditinjau oleh stewards MotoGP yang berujung pemberian hukuman long lap penalty bagi Bastianini. Tak heran jika Bastianini yang semula di urutan keenam, kini malah turun ke posisi kesembilan.

Rasa kecewa justru dialami pebalap tuan rumah, Fabio Quartararo. Kenapa? Ia gagal memberikan hasil terbaik di depan pendukungnya, karena terjatuh di Tikungan 9 pada lap ke-17. 

Namun di saat bersamaan, Marquez sukses menyalip Fabio Di Giannantonio untuk kemudian menempati posisi ketiga di belakang Bagnaia dan Martin. Sedang Martin baru bisa menyalip Bagnaia pada lap ke-21. Terus mempertahankan posisinya dan menang, sedangkan Marquez sukses melewati Bagnaia pada lap terakhir. © RED/AYID PS/EDITOR : GOES

Related posts

Allegri : Main Seharian pun Barca Tak Bisa Jebol Gawang Juve

Redaksi Posberitakota

Meski Sudah Membaik, LORENZO Masih Belum Yakin Menang di MotoGP Argentina

Redaksi Posberitakota

Sudah Disepakati, MANCHESTER CITY Rogoh Kocek Rp 197 Miliar untuk Rekrut Sergio Gomez

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang