28.2 C
Jakarta
27 April 2024 - 10:40
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sering Dihajar Hujan, JALAN RAYA PERJUANGAN Babelan Bekasi Makin Rusak Parah & Membahayakan

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Kondisi Jalan Raya Perjuangan (Babelan) sepanjang Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi semakin rusak parah dan sangat membahayakan pengendara roda dua (motor). Apalagi belakangan ini masih sering turun hujan. Itu menyebabkan cor jalan yang pecah dan retak jadi tambah mengelupas.

Badan jalan semakin banyak yang berlubang. Lantas, kotoran tanah merah, bikin jalan tambah licin. Pemandangan pemakai kendaraan roda dua, kerap terpelet serta mengalami luka-luka kerap terjadi. Sedang perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi semakin jauh dari harapan saja.

“Pemkab Bekasi makin cuek. Padahal Jalan Raya Perjuangan, Babelan, sangat vital dibutuhkan warga masyarakat. Nah, kalau kondisinya rusak parah kayak begini, dikhawatirkan bisa menimbulkan korban kecelakaan,” tutur Adi Cahyadi, warga RW 25 di Perumahaan VGH Kebalen, Kecamatan Babelan, Bekasi, Senin (11/2).

Tak ada pilihan lain, kecuali Pemkab Bekasi, segera memberikan perhatian besar. Kalaupun dari instansi terkait yakni Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), sempat berjanji akan memperbaiki sejak dua atau tiga tahun silam. Namun sampai awal 2019 ini belum juga ada realisasinya.

“Jadi, buat apa ada Dinas PUPR, kalau Jalan Raya Perjuangan Babelan semakin rusak parah. Apa fungsi dinas tersebut, tanpa kerja cepat, sehingga keamanan dan kenyamanan para pengendara, bisa terjamin,” timpal Ratmoko Jati, tokoh masyarakat di wilayah Kebalen, Babelan, Bekasi.

Pantauan POSBERITAKOTA di lapangan, kondisi jalan sepanjang 10 KM mulai dari Perumahaan Taman Kebalen Indah hingga kantor Kecamatan Babelan, terlihat rusak hampir 60 persen. Badan jalan berlubang, pecah-pecah dan sulit dilalui kendaraan motor, tidak bisa dipungkiri lagi.

Warga masyarakat Babelan menyatakan kalau mereka sudah sering berkeluh kesah. Bahkan sudah sering diberitakan di media cetak da media online. Namun tetap saja, pihak Pemkab Bekasi cuma memberikan janji-janji bakal segera ada perbaikan.

Sekadar catatan bahwa pihak Pemkab Bekasi bersama DPRD TK II Kabupaten Bekasi, telah ketuk palu berencana memperbaiki secara total Jalan Raya Perjuangan, Babelan, Bekasi. Juga telah dianggarkan sebesar Rp 100 milyar dan akan direalisasikan pada Juni 2019 mendatang. ■ RED/GOES

Related posts

Di Hotel Novotel Cikini Jakpus, BALKOTERS Gelar Diskusi Musim Hujan & Keselamatan Warga

Redaksi Posberitakota

Bagi Sembako & Berobat Gratis, KAPOLRES METRO JAKBAR Minta Warga Jangan Mudah Dipecah Belah

Redaksi Posberitakota

Bambang Hartono SH MH : Waspadalah Masyarakat Jelang Ramadhan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang