Jelang Pilpres 17 April, RELAWAN CAPRES 01 Gerilya Program Strategis

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Mendekati sisa waktu sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada 17 April mendatang, berbagai kekuatan relawan pasangan Capres 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin, terus gerilya melakukan berbagai program strategis.

Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) melakukan Bimbingan Teknis dan Pembekalan Kordes dan Korkel Samawi Jawa Barat di Al Falak, Pagentongan, Bogor Barat, Senin (11/2).

Menurut Sekjen Kornas SAMAWI, Aminudin Ma’ruf, kegiatan dipusatkan di Pagentongan karena sekaligus Haul ke-47 KH Abdullah Bin Nuh. Jadi, selain kegiatan bimbingan teknis, dilakukan pula ziarah serta berdoa bersama seluruh Kordes dan Korkel SAMAWI.

“Yang pasti, ini bentuk komitmen kami untuk melestarikan ritual keagamaan. Kyai Mama Falak ini merupakan ulama yang kharismatik di Jawa Barat. Sebagai bentuk penghormatan, kami melakukan doa bersama berziarah ke sini,” jelasnya.

Aminudin juga menyebutkan bahwa SAMAWI di Jawa Barat tersebar kepengurusannya di 5520 Desa dan Kelurahan di Kota maupun Kabupaten. Target di Jabar, SAMAWI akan bekerja keras dari rumah ke rumah untuk mendatangi warga.

“Targetnya seluruh pengurus SAMAWI menggarap 3 juta rumah di Jawa Barat yang sudah dipetakan dan didata. Maksimalnya, seluruh rumah rumah warga dicover oleh SAMAWI untuk gerilya memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” papar dia lagi.

Baca Juga:  Tahun Politik, HAMZAH TUN MR SH Serukan Jaga Persatuan

Tugas mereka, ditambahkan Aminudin, untuk mensosialisasikan Jokowi Ma’ruf Amin kepada seluruh masyarakat. Kegiatan pembekalan dilakukan agar mereka semua bisa menyampaikan kemasyarakat terkait Visi Misi Jokowi-KH Ma’ruf Amin, maupun program yang telah dilakukan Jokowi.

“Kami juga mengedukasi terkait hoax kepada masyarakat. Ini salah satu garapan tim SAMAWI, karena Jabar memiliki hak suara pemilih paling besar. 2014 lalu pak Jokowi di Provinsi Jabar paling besar kekalahannya di Jawa Barat,” jelasnya.

Dipaparkannya bahwa SAMAWI merupakan relawan yang dibentuk dan deklarasikan langsung dihadapan Presiden Jokowi. Terdiri dari ulama ulama muda di Kota dan Kabupaten. “SAMAWI ada di 10 provinsi termasuk Jawa Barat,” katanya.

Sementara itu Ketua Samawi Kota Bogor, Ahmad Irfan, menuturkan kalau SAMAWI sudah bergerak di 68 Kelurahan se-Kota Bogor. Para pengurus diberikan pembekalan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat agar tepat sasaran.

“Sebab, kriteria di Kota Bogor berbeda dengan daerah lain. Untuk di Kota Bogor, sama seperti daerah lainnya yakni intensif melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat memilih Jokowi-KH Ma’ruf Amin dengan door to door. Kami optimis Jokowi-KH Ma’ruf Amin akan menang di Kota Bogor,” optimis. ■ RED/RUD/GOES

Beri Tanggapan