PosBeritaKota.com
Nasional

Di Lokasi Wisata, PEMKAB GUNUNG KIDUL Pasang WiFI Gratis Bagi Pengunjung

GUNUNG KIDUL (POSBERITAKOTA) – Segera memasang WiFi gratis di seluruh desa dan beberapa lokasi wisata yang diharapkan meningkatkan perekonomian warga dan juga meningkatkan kunjungan wisatawan Ini inisiatif Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Awal tahun ini, sudah ada 40 desa yang terpasang internet gratis yang juga menyediakan wifi gratis bagi masyarakat. Pada 2019 ini, pihaknya berencana memasang jaringan internet di seluruh desa yang ada di Gunung Kidul.

Kepala Bidang Layanan Informatika Diskominfo Gunung Kidul, Kelik Yuniantoro di Gunung Kidul, Rabu (13/2), mengatakan internet publik sendiri nantinya akan dipasang di balai desa, sehingga desa akan menjadi sebuah pusat informasi dan komunikasi berbasis internet.

“Sampai saat ini sudah ada 40 desa yang terpasang internet gratis dengan fasilitas wifi gratis. Kami targetkan tahun ini 144 desa sudah bisa mengakses layanan tersebut,” katanya.

Pemkab rencananya juga akan melakukan pemasangan internet publik di beberapa daerah yang sejauh ini masih sering kesulitan sinyal. Di antaranya di kawasan pantai selatan, destinasi wisata Ngingrong serta taman kuliner. Untuk uji coba, internet publik akan dipasang di kawasan Pantai Krakal.

“Selama ini kendala dan keluhan berkaitan erat dengan sinyal seluler, maka dari itu ada gagasan seperti ini. Rencananya jajaran kami akan menghadap bupati dan Dinas Pariwisata untuk pembahasan lanjutan. Kami juga merencanakan untuk memasang wifi gratis di sejumlah objek wisata. Kemungkinan untuk tahap awal tiga lokasi terlebih dahulu, ini,” katanya. ■ RED/GEHAES BST/AYID

Related posts

Raih 2 Penghargaan Internasional, BAZNAS Makin Terpacu Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Zakat

Redaksi Posberitakota

Puncak HPN 2019, SIWO PWI PUSAT Gelar Malam Anugerah di Surabaya

Redaksi Posberitakota

SEBAGAI MEDIA SYIAR ISLAM, MENAG YAQUT CHOLIL QOUMAS TERBITKAN PEDOMAN PENGGUNAAN PENGERAS SUARA DI MASJID & MUSHOLA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang