Pesan Mendagri, KHOFIFAH-EMIL DARDAK Diminta Tingkatkan Prestasi Jawa Timur

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), meminta Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, untuk meningkatkan apa yang telah dikerjakan Soekarwo. Soekarwo Gubernur Jatim selama dua periode.

Tjahjo mengatakan Jatim merupakan salah satu provinsi yang cukup mempunyai prestasi di Indonesia. Dia berharap Khofifah-Emil mampu mempertahankan hingga meningkatkan berbagai prestasi tersebut.

“Perlu koordinasi juga terhadap seluruh jajaran pemda tingkat II, terlebih hati-hati dan memahami area rawan korupsi, khususnya perencanaan anggaran,” kata Tjahjo dalam keterangan persnya, Kamis (14/2).

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, Khofifah merupakan kepala daerah yang telah kenyang pengalaman, baik saat menjabat anggota DPR dan menteri di Kabinet Kerja.

Baca Juga:  Bersama Kong Danu, RADIO BABE AM 981 Stereo Jualan Dangdut & Budaya Bekasi

“Pak Emil Dardak sudah pengalaman sebagai bupati, saya kira beliau sudah paham mengenai tata kelola pemerintahan. Yang penting membangun hubungan tata kelola pemerintahan antara daerah tingkat I dan tingkat II sampai ke tingkat desa,” tuturnya.

Dia berharap Pemprov Jatim harus tetap melakukan koordinasi dengan Forkopimda dan tokoh-tokoh masyarakat dan agama lainnya. Dengan begitu, ujarnya, jalannya pesta demokrasi Pemilu serentak 2019 mendatang dapat berlangsung aman dan damai.

“Ini untuk suksesnya Pileg dan Pilpres supaya lebih aman dan tingkat partisipasinya lebih banyak,” ucapnya. ■ RED/ABY/AYID

Beri Tanggapan