Roadshow di Jateng, OK OCE PRASASTI Hadirkan Nur Asia Uno Jadi Motivator

SRAGEN (POSBERITAKOTA) – Gerakan kewirausahaan OK OCE yang diinisiasi Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Sandiaga Uno, kian diminati masyarakat. OK OCE Prasasti sebagai penggerak UMKM di lingkup kabupaten/kota, terus mendapatkan permintaan jadwal pelatihan kewirausahaan dari berbagai daerah.

OK OCE Prasasti yang secara nasional dikoordinatori RH Victor Aritonang, tokoh pengusaha yang juga Ketua Kadin Jakarta Pusat, melakukan road show pelatihan di Dukuh Ngelo Deso, Kec. Gondang, Sragen, Jawa Tengah. Di lokasi ini digelar pelatihan budidaya pertanian yang menghadirkan motivator Nur Asia Uno yang merupakan istr Sandiaga. Ia memberi motivasi dan semangat bagi para petani di Sragen untuk terus berwira usaha.

“Pelatihan yang dilakukan OK OCE Prasasti menggandeng OK OCE Smart, berlangsung di Kecamatan Gondang Sragen. Kegiatan dihadiri 500 petani dari Paguyuban Kelompok Tani Kedung Banteng yang di dominasi petani padi, jagung, dan kacang,” kata Victor Aritonang, Kamis (14/2).

Pada kesempatan itu sejumlah petani mengeluh karena kesulitan mendapatkan pupuk. Selain itu mereka juga sulit meningkatkan daya saing harga hasil pertanian di pasar karena letak dusun dan permasalahan infrastruktur di daerah mereka tinggal. “Infrastruktur di sini kurang diperhatikan pemerintah,” kritik Parji, salah satu peserta pelatihan.

Baca Juga:  Ricuh Internal KPK, Presiden Jokowi : Tak Mau Cawe-cawe

OK OCE Prasasti dan OK OCE Smart, hadir di tengah permasalahan di atas untuk memberikan pelatihan dan pendampingan. Hal itu untuk peningkatan hasil pertanian serta budidaya lainnya, serta memberikan training manajemen pengelolaan kelompok tani, hingga dapat menghasilkan sebuah sistem yang mempermudah para petani, dalam hal mendapatkan pupuk terbaik.

“Juga lahannya, serta menciptakan pupuk terbaik yang dapat diolah dan di hasilkan dari lingkurgaan terdekat yaitu dusun Ngelo Deso,” kata Victor.

OK OCE Prasasti menghadirkan Mpok Nur istri Sandiaga Uno sebagai trainer dan motivator. “Kami juga hadirkan Nur Hakim selaku trainer pertanian OK OCE. Mereka hadir dalam usaha pengembangan dan peningkatan ekononomi khususnya bidang pertanian,” jelas Victor sambil menambahkan OK OCE Smart siap berperan aktif melakukan pendampingan pemasaran hasil-hasil pertaniaan di daerah ini.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan rangkaian kerja OK OCE Prasasti di seluruh Indonesia, dalam peningkatan ekonomi mikro, pelatihan kewirausahaan, penciptaan wirausahawan baru serta pengembangan dan peningkatan bidang ekonomi, perkebunan, dan perikanan. Adapun dalam rangkaian road show di Jawa Tengah ini, panitia menyambangi sepuluh kota untuk menggerakkan UMKM daerah setempat. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan