27.4 C
Jakarta
25 April 2024 - 02:38
PosBeritaKota.com
Nasional

Tak Cuma Pejabat, Perkawinan KAHIYANG AYU-BOBBY NASUTION Dihadiri Ribuan Masyarakat


SOLO
(POSBERITAKOTA) – Prosesi akad nikah putri tunggal Presiden Jokowi, Kahiyang AyuMuhammad Bobby Afif Nasution, berjalan lancar. Ijab qobul pun dilaksanakan di Graha Saba Buana, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (8/11), tepat pukul 09.00 WIB.

Dua saksi pernikahan hadir, masing-masing Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Darmin Nasution. Meski nampak terlihat sedikit tegang, Bobby yang bersalaman dengan Presiden Jokowi untuk mengucapkan ijab qobul, mampu bertutur lantang tanpa ada kesalahan.

Yang lebih dahsyat mulai dari prosesi akad nikah sampai resepsi di siang hari, karena disiarkan langsung sejumlah TV swasta, boleh jadi menyedot perhatian puluhan jutaan masyarakat dari seluruh penjuru Tanah Air. Sedangkan undangan di acara resepsi hanya sekitar 8000-an yang terbagi waktu pada pagi dan malam hari nanti.

Sejumlah mantan Presiden RI dan pejabat negara, datang untuk memberikan ucapan selamat, meski harus jauh-jauh datang ke Solo. Ada Susilo Bambang Yudoyono (SBY), Megawati Soekarno Putri, Ketua MPR dan DPR RI yakni Zulkifli Hasan dan Setya Novanto.
Tak kurang para petinggi partai khususnya dari PDIP tumpah rumah dalam acara resepsi pernikahan pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Selain berpakaian adat Jawa, Solo, pakaian adat dari daerah lain pun, banyak dikenakan para pejabat negara.

Nampak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara Iriana Jokowi, banyak melempar senyum bahagia. Jika boleh disebut, pesta pernikahan yang menyedot perhatian masyarakat itu, layak disebut termewah di akhir tahun 2017 ini. Dalam undangan yang disebar, Presiden Jokowi dan keluarga besan, menolak sumbangan dalam bentuk apapun.

Puluhan artis datang menghibur atau yang cuma kepengen memberi ucapan selamat. Komunitas artis asli Solo, sebut saja ada Nunung dan Gogon Srimulat serta Didik Kempot, tak melewatkan hadir di pesta perkawinan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. ■ Red/Tim PBK/AYS/Goes

Related posts

Apresiasi Kinerja Satgas TPPO Polri, GERAKAN PEMUDA KA’BAH Minta Agar Konsisten & Tidak Temporal

Redaksi Posberitakota

Dunia Kampus Harus Ikut Berperan Menangkal Paham Radikalisme

Redaksi Posberitakota

Dilantik Jokowi, DEDDY MIZWAR : Beri Ucapan Selamat pada Anies-Sandy

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang