PosBeritaKota.com
Sport

ATLET PANAHAN & MODEL ASAL KOLOMBIA, VALENTINA GIRALDO CURI PERHATIAN PUBLIK DI OLIMPIADE TOKYO

TOKYO (POSBERITAKOTA) – Tak cuma torehan prestasinya dengan menggondol medali, sosok penampilan para atlet pun kerapkali mencuri perhatian. Apalagi di ajang setingkat dunia, Olimpiade 2020 yang saat ini masih berlangsung dan digelar di Tokyo, Jepang. Tak sedikit media yang kemudian menjadikannya sebagai bahan berita tambahan, diluar agenda pertandingan.

Seperti yang saat ini banyak jadi sorotan, terkait sosok atlet panahan dari Kolombia, Valentina Giraldo. Masih terbilang belia, karena usianya baru 21 tahun. Atau, tepatnya lahir pada 20 April 2000, di Kolombia. Kecantikannya tak kalah dari deretan atlet volly putri.

Dari biodata aslinya, ia punya nama lengkap Valentina Acosta Giraldo. Saat ini mewakili negaranya (Kolombia) untuk cabang panahan dan bermain di nomor perorangan putri. Dalam Olimpiade Tokyo 2021 kali ini, tampil di babak 32 besar, sebelum akhirnya menyerah kalah saat menghadapi Sarah Bettles, wakil dari Britania Raya.

Pada saat turun di babak penentuan peringkat, Valentina Giraldo justru bertengger di posisi 50 dengan total 627 poin. Berkat itu, akhirnya Kolombia total hanya mengoleksi 1266 poin dan berada di peringkat ke-26.

Kendati prestasinya masih kurang memuaskan, namun Valentina Giraldo, tetap dibanggakan oleh negaranya. Sebab, ia disebut-sebut sebagai salah satu atlet terbaik yang dimiliki Kolombia. Karena itu pula dikirim ke Olimpiade Jepang di tahun 2020 ini.

Pada kurun waktu dua tahun sebelumnya (2019), Valentina Giraldo ternyata meraih medali emas. Ketika itu ikutan dalam event World Youth Championship di Madrid. Diam-diam, ia juga mampu meraih medali perunggu di Pan American Games, masih di tahun yang sama.

Selain itu khusus di tahun 2021, Valentina Giraldo, mengoleksi medali perak saat mewakili nama di ajang Pan American Championship di Monterrey. Sedangkan yang paling menarik, karena selain serius jadi atlet nasioal bagi negaranya, juga menekuni dunia model.

Tampilan cantik dan mempesona, rasanya tak bisa dipungkiti. Sosok Valentina Giraldo memiliki akun sosial media Instagram (IG) dengan pengikut mencapai 1,5 juta orang. ■ RED/APRILIO R/EDITOR : GOES

Related posts

Hasil Imbang dengan Australia, DENMARK Beruntung Sudah Koleksi 4 Point

Redaksi Posberitakota

Tahun Politik 2019, JOKOWI Capres, Siapa Pendamping yang Pas?

Redaksi Posberitakota

Harus Bersaing Ketat, MARQUEZ Malah Ragu Pertahankan Gelar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment