Ogah MU Terus Terpuruk, RASHFORD Kepengen Timnya Segera Berbenah

MANCHESTER (POSBERITAKOTA) – Striker Manchester United, Marcus Rashford, setuju terhadap penilaian tentang performa buruk MU pada musim 2018-2019. Namun, Rashford tak mau terlalu lama terpuruk dan ingin Setan Merah segera berbenah bersama pelatih asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer.

MU memang melakoni kampanye yang amat buruk setelah nihil trofi musim ini. The Red Devils yang runner-up musim sebelumnya gagal memenuhi ekspektasi fans.

MU yang pada awal musim ini masih diasuh pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, sejatinya diharapkan bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris. Namun, harapan tak menjadi kenyataan karena performa buruk.

Menurunnya performa MU berbuntut dengan pemecatan Mourinho pada Desember 2018. Solskjaer ditunjuk MU untuk menjadi pelatih sementara hingga menemukan juru taktik permanen.

Solskjaer mampu membangkitkan United dari keterpurukan. Performa MU yang menanjak membuat Solskjaer diberikan kontrak permanen. Namun, setelah diberikan kontrak permanen Solskjaer justru kehilangan magisnya untuk membesut MU.

Baca Juga:  Terbitkan Pergub, ANIES Kepengen Lindungi Perempuan & Anak dari Tindak Kekerasan

United menderita lima kekalahan, dua hasil imbang, dan hanya meraih tiga kemenangan dari 10 laga terakhir di Liga Inggris. Hal itu berujung dengan gagalnya MU masuk posisi empat besar karena hanya finis di peringkat enam pada klasemen akhir.

Rashford ogah performa buruk timnya berlanjut hingga musim depan. Predikat MU sebagai tim besar Inggris harus segera dipulihkan lagi. Ini yang membuat Rashford menuntut MU untuk secepatnya melakukan evaluasi dan perbaikan.

“Musim depan kami perlu kembali ke cara Manchester United bermain, bagi saya itu yang paling penting. Kami perlu menemukan kesudian itu dan merespons dengan cara yang benar,” tegas Rashford, Kamis (16/5). ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan