Kunjungi Wilayah Pabelan Semarang, DRS FADHOLI & BKKBN JATENG Gencarkan Program Unggulan BKKBN

SEMARANG (POSBERITAKOTA) – Puluhan warga Pabelan sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh BKKBN Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Sedangkan acaranya itu sendiri merupakan kerjasama dengan Komisi IX DPR RI agar terus bisa mengedukasi kepada masyarakat tentang arti pentingnya program Keluarga Berencana (KB) di masa pandemi COVID-19 saat ini. Selain sosialisasi program, juga sekaligus memperkenalkan arti dari sebuah logo baru BKKBN.

“Kesatuan harmonis ini saling mengisi dengan warna biru yang elegan, di mana melambangkan kestabilan BKKBN menjadi partner perencanaan keluarga dan masyarakat,” kata Rustamadi SH MM sebagai perwakilan BKKBN Jawa Tengah.

Sedangkan Drs Fadholi M.Ikom yang merupakan anggota DPR RI dari Komisi IX, juga memberikan apresiasi terkait logo baru yang diluncurkan oleh BKKBN. Bahkan logo baru tersebut justru lebih hidup dan mengikuti trend zaman sekarang.

“Tentu saja agar semakin terhubung dengan generasi muda dan menyesuaikan perubahan lingkungan yang demikian cepat. Kami melakukan pembaruan dari jingle, logo dan tagline. Berbagai usaha, daya dan upaya yang dilakukan adalah cara bagi BKKBN untuk semakin relevan dengan perkembangan masyarakat saat ini dan kedepannya nanti,” imbuhnya.

Diharapkan Fadholi bahwa program tersebut seharusnya lebih digencarkan ke generasi Mellenial. Tentu saja sebagai langkah untuk menyambut Generasi Emas Indonesia. Jadi, jangan cuma ke kalangan ibu-ibu saja.

“Rata-rata setiap kegiatan yang berlabel sosialisasi, terus dihadiri oleh kaum ibu-ibu. Namun sangat jarang anak-anak muda yang ikut serta. Nah ini tantangan buat kita semua, bagaimana caranya supaya sosialisasi ini lebih tertuju kepada kaum muda alias generasi Milenial,” papar Fadholi lagi.

Selain Rustamadi SH MM yang merupakan perwakilan BKKBN Jateng dan Drs Fadholi M.Ikom mitra dari anggota Komisi IX DPR RI, kegiatan sosialisasi program unggukan dari BKKBN Jateng tersebut, dihadiri pula oleh Fardhiyan A selaku Kejati Jateng serta Martini dari Disdaldul KB).

Lantaran kegiatan sosialisasi dilakukan ditengah-tengah masa pandemi COVID-19, BKKBN Jateng pun membagi-bagikan bantuan paket bahan pokok (Sembako) bagi masyarakat terdampak. Penerimaan Sembako diwakili secara simbolis oleh perwakilan dari Ibu-Ibu Peserta dari Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here