27.3 C
Jakarta
20 April 2024 - 11:00
PosBeritaKota.com
Sport

Tak Ragu Incar Salah, JUVE Siap Tukar Guling dengan Dybala

TURIN (POSBERITAKOTA) – Sebagai pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah, memang tak perlu diragukan lagi. Kemampuan striker Mesir tersebut dalam memporakporandakan pertahanan lawan sudah terbukti dengan torehan 20 golnya dalam semua kompetisi musim ini.

Wajar jika Salah diminati Juventus (Juve). Raksasa Liga Italia itu diisukan siap memberikan Paulo Dybala sebagai pelicin alias ‘tukar guling’ transfer Salah ke Turin.

Juve memang bersikap total. Tidak sekadar Dybala, juga akan memberikan tambahan mahar sebesar 43,9 juta euro (Rp696 miliar). Itu karena Bianconeri tertarik menduetkan Salah dengan Cristiano Ronaldo di lini depan mereka pada musim depan.

Sayangnya, penawaran menggiurkan dari Juventus itu tampaknya sulit diterima Liverpool. Maklum, Salah maskot sekaligus pemain andalan Liverpool dalam dua musim terakhir. Perginya sosok seperti Salah pasti membuat Liverpool kehilangan separuh kekuatannya.

Liverpool pun pernah mengalami hal itu saat Luis Suarez pergi ke Barcelona pada musim panas 2014. Hengkangnya Suarez membuat Liverpool tampil tak konsisten dan hanya bisa mengakhiri Liga Inggris musim 2014-2015 di posisi keenam. Padahal, semusim sebelumnya Liverpool menghuni posisi kedua pada klasemen akhir Liga Inggris 2014-2015.

Hal serupa bisa saja terjadi lagi jika Liverpool menjual Salah ke Juve akhir musim ini. Kedatangan Dybala mungkin akan membantu Liverpool, namun pemain Argetina itu dinilai harus beradaptasi dulu dengan atmosfer Liga Inggris sebelum bisa memberikan dampak positif untuk tim barunya. ■ RED/AYID

Related posts

Dari Ajang MotoGP Spanyol 2019, BAGNAIA Nggak Berani Pasang Target Tinggi

Redaksi Posberitakota

Komentari Tim Indonesia di All Enggland 2021, DUBES INGGRIS OWEN JENKINS Sayangkan Keputusan Federasi Bulutangkis Dunia

Redaksi Posberitakota

Ingat PSMS, CAMEL PETIR Jagokan Brasil ‘Jawara’ di Piala Dunia 2018

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang