Hadiri Pelatihan Bikin Telor Asin di Yogya, MPOK NUR ASIA UNO Memotivasi 300 Emak-emak

YOGYAKARTA (POSBERITAKOTA) – Istri calon wakil presiden (Cawapres) Sandiaga Uno, Nur Asia Uno atau yang akrab disapa Mpok Nur, semakin gencar menyambangi masyarakat di berbagai daerah yang tengah mengikuti pelatihan kewirausahaan. Dia turut berkeliling ke sejumlah daerah mengikuti kegiatan road show OK OCE Prasasti dan bertugas sebagai motivator.

“Saya senang mengikuti road show OK OCE untuk mengkampanyekan kewirausahaan demi menciptakan lapangan kerja di bidang UMKM,” ujar Mpok Nur di lokasi pelatihan pembuatan telur asin dan usaha sembako di Jalan Purwomartani Sanggrahan Kalasan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (20/2).

Dia tampil sebagai motivator di hadapan 300 peserta yang didominasi kaum ibu-ibu alias emak-emak. “Pelatihan yang dilakukan OK OCE Prasasti, diadakan sebagai solusi dalam hal menciptakan lapangan kerja,” ujar dia.

Mpok Nur didampingi Koordinator Nasional OK OCE Prasasti RH Victor Aritonang, dan juga Koordinator Daerah OK OCE Yogyakarta Endar Budi Setyono. Pelatihan pembuatan telur asin diharapkan, para Ibu peserta pelatihan nantinya dapat membuatnya di rumah di sela-sela kesibukan sebagai ibu rumah tangga.

Baca Juga:  Saat Meninjau, WALIKOTA TEGAL Minta Sekolah Terminal TBM Sakila Kerti Terus Dipertahankan

“Jadi, meskipun di rumah, ibu-ibu bisa produktif berbisnis telur asin,” tambahnya. Dia hadir di lokasi untuk mendampingi Sandiaga yang tengah berkampanye untuk Pilpres, sekaligus tampil menjadi motivator.

Selesai menyambangi pelatihan pembuatan telur asin OK OCE Prasasti Yogyakarta, Mpok Nur mengunjungi pameran di Resto Cengkir Heritage & Coffee Kaliurang. Pameran yang menampilkan produk-produk pelaku UMKM binaan OK OCE Prasasti Yogyakarta.

Mpok Nur setelah melihat-lihat dan berdialog dengan peserta pameran, tidak lupa membeli sejumlah produk yang dipamerkan sebagai bentuk dukungan dan motivasi bagi peserta pameran. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan