Diikuti Ratusan Ribu Peserta, POLDA RIAU Gelar ‘Millenial Road Safety Festival’

BATAM (POSBERITAKOTA) – Polda Kepulauan Riau (Kepri) menggelar ‘Milenial Road Safety Festival (MRSF)’, bertempat di Alun Alun Jalan Dataran Engku Putri, Kota Batam Kepulauan Riau, Minggu (24/2).

Selain diikuti ratusan ribu peserta, kegiatan ini juga
dihadiri oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto, Komandan Korem Brigjen TNI Gabriel, Wakapolda Brigjen Pol Yang Fitri, Dirlantas Kombes Roy Ardhya Candra,Kabid Humas Kombes S Erlangga.

“Yang pasti, kegiatan MRSF ini sangat penting untuk masyarakat, khususnya generasi Milenial umur 17 – 38 tahun. Sebab, jumlah kecelakaan lalu lintas di Kepri 1.450 pada tahun 2018. Pada kecelakaan lalu lintas tahun lalu, 61 persen korbannya generasi milenial dari umur 17- 38 tahun. Dari 1.066 kasus, 205 di antaranya meninggal,” tegas Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Kapolda juga menghimbau untuk saling mengingatkan dalam kebaikan. Harapannya masyarakat di wilayah Kepulauan Riau aman lancar, kondusif dan tidak terjadi kecelakaan berlalu lintas atau Zero Accident.

Baca Juga:  Digelar 17-19 November, 'TOUR DE AMBON MANISE' Demi Perkenalkan Maluku

“Targetnya, stop pelanggaran lalulintas. Stop kecelakaan dan keselamatan untuk kemanusiaan. Mari kita
wujudkan Milenial cinta lalulintas menuju Indonesia Gemilang,” papar Andap lagi.

Dalam kegiatan ini turut diadakan video conference giat ‘Millenial Road Safety Festival’ di Kepulauan Riau yang dipimpin oleh Kapolda Kepri I yang dilaksanakan bersamaan di beberapa Polres di wilayah Polda Kepulauan Riau. Beberapa diantaranya dilaksanakan di Polres Tanjung Pinang, Polres Bintan, Karimun, Polres Lingga, Polres Anambas, Polres Natuna.

Pada bagian lain, acara juga dimeriahkan dengan kegiatan terjun payung oleh Polisi Wanita Polda Kepri, Brimob dibawah binaan Wakapolda Brigjen Yan Fitri.

Sementara itu terjadi pemecahan Rekor MURI untuk kategori Pelayanan Perpanjangan SIM terbesar, yaitu sebanyak 153 ribu pemohon SIM. ■ RED/SDON/GOES

Beri Tanggapan